Pilkada Serentak : 180 orang calon PPK ikut seleksi wawancara

0
457

Ende_ Klikntt.com-Ketua  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende Budi Wadhi menyebutkan sebanyak 180 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes wawancara untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

” Sebanyak 180 orang calon anggota PPK yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi berkas dan seleksi tertulis akan diambil nanti nya sebanyak 105 orang yang akan di ambil untuk di tempat kan di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ende , kata Budi Wadhi Ketika di hubungi media ini pada Hari Selasa (31/10/2017)

“Pada waktu pendaftaran, ada 349 orang yang telah menyerahkan berkas. Akan tetapi pada saat dilakukan seleksi administrasi, hanya 292 orang yang dinyatakan lolos. Dan akan diambil sebanyak 105 orang anggota untuk 21 Kecamatan dengan pembagian 5 orang anggota PPK untuk setiap per-kecamatannya.

 Dalam tahapan dan proses perekrutan anggota PPK sudah dimulai sejak dikeluarkannya pengumuman pendaftarannya pada tanggal 12 sampai dengan 14 Oktober lalu. Kemudian dilanjutkan pada tahapan seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi serta ujian tertulis.

“Nantinya, setelah dilakukan seleksi wawancara , para calon anggota PPK juga akan kita umumkan hasil wawancara nya sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan ungkap Budi.

” Semua proses telah kita lakukan secara profesional mungkin sesuai dengan aturan dan kriteria yang telah di tetapkan. Saya berharap kepada semua tim Panitia Pemilihan Kecamatan apa bila nanti di nyatakan lulus agar bisa bekerja semaksimal mungkin dan taat pada aturan yang berlaku untuk menyukseskan pilkada di tahun 2018 mendatang. (Fred)
 Foto  :Istimewa