Robert Marut : NTT Punya Potensi Yang Menjanjikan untuk kita berdayakan.

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT-Com Propinsi NTT Merupakan Salah Satu Daerah yang Mempunyai banyak Potensi yang Sangat Besar di berbagai Sektor Hal ini di sampaikan Bakal Calon Gubernur NTT Robert Soter Marut dalam Dialog Publik yang di selenggarakan oleh Komunitas Wartawan Media Online (KOMEN) NTT di Hotel Pelangi selasa (31/10/2017).

Dalam memaparkan ide berlian nya tentang bagaimana niat baik dirinya untuk membangun NTT Robert Marut Mengatakan” Saya melihat bahwa saat ini kita tinggal menggali dan memanfaatkan potensi yang ada di NTT, dimana NTT saat ini saya melihat bahwa masih banyak potensi yang belum kita kembangkan untuk mengatasi masalah Kemiskinan.

Robert menambahkan memang NTT saat ini kita tau bahwa berada pada urutan ketiga termiskin di Indonesia, tetapi ada beberapa kriteria kemiskinan yaitu ada yang sengaja memiskin kan diri nya dengan sengaja tidak mau memanfaatkan potensi di daerah nya. dan ada yang sengaja dimiskinkan oleh orang lain.dan ini seharusnya sudah menjadi tanggung jawab bagi Pemerintah Propinsi untuk merubah agar masyarakat NTT bisa keluar dalam zona kemiskinan tersebut dengan cara memperdayakan apa yang telah menjadi potensi yang ada di darah tersebut dari tingkat Desa Sampai di tingakat Perkotaan.

” Saya Sudah mengelilingi berbagai daerah baik Flores, Sumbah, dan Timor. masalah Pokok adalah hanya masalah bagaimana kita merubah polah pikir manusia dan juga memperkuat sumber daya manusia untuk mulai bergerak melawan kemiskinan dengan memanfaatkan Potensi – Potensi yang ada di NTT baik pada sektor agraris maupun Pariwisata sebagai lokomotif.

Lanjut Robert Marut berkaitan dengan Bagaimana memberantas Korupsi Menjaukan diri dari KKN adalah hanya satu persoalan yang harus kita jauhi adalah kita harus menempatkan orang untuk menduduki pada suatu jabatan yaitu secara profesional dan sesuai besik ilmu  yang di milikinya sehingga bisa secara optimal bekerja membangun NTT.

“Jangan Kita Memimpin tetapi kita hanya berpikir untuk menggerogoti keuntungan bagi diri kita sendiri,  yang jelas apa bilah itu yang kita pikirkan kita tidak akan pernah berpikir untuk bekerja untuk masyarakat NTT untuk keluar dari zona Kemiskinan Tegas Robert.(Fred) 

  • Bagikan