Warga Minta Pemerintah Lanjutkan Pengerjaan Ruas Jalan Wolowaru Nggela

  • Bagikan

Ende_Klikntt.com-Warga Desa Nggela di Kecamatan Wolojita meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Ende untuk segera melanjutkan pengerjaan ruas jalan dari Wolowaru ke Desa Nggela. Permintaan tersebut disampaikan warga Desa Nggela dalam kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Ende Philipus Kami, Kamis (2/10/2017).

Salah seorang warga Desa Nggela Paulinus Tali mengatakan, sampai saat ini pengerjaan ruas jalan dari Wolowaru ke Desa Nggela baru sampai di Kota Kecamatan Wolijita. Padahal lanjut Paulinus, dalam papan informasi proyek tertera pengerjaan jalan mulai dari Wolowaru sampai ke Desa Nggela.

” Saya tidak tau masalahnya apa, kenapa kerja tidak sampai di Nggela, padahal dalam papan informasi kerjanya dari Wolowaru sampai Nggela,” ujarnya.

Salah seorang warga lainnya, Ambrosius Sili mengatakan, dalam papan informasi alokasi anggaran untuk pengerjaan jalan Wolowaru Nggela sebesar Rp. 9 Miliar. Namun anehnya lanjut Ambros, dana sebesar itu tidak mampu membiayai pengerjaan jalannya sampai di Desa Nggela.

” Anggaran dalam papan informasi sembilan miliar, tapi kerja tidak sampai di Nggela. Kalau kurang dananya, pemerintah tolong dianggarkan lagi,” ujarnya.

Ambros mengharapkan, pemerintah kabupaten Ende segera melanjutkan pengerjaan ruas jalan Wolowaru Nggela. Dengan melanjutkan pengerjaan jalan, dirinya yakin dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Nggela.

” Kami minta pemerintah untuk lanjutkan pengerjaan jalan wolowaru nggela ini. Dan bapak dewan supaya bisa suarakan aspirasi kami ini,” ungkapnya.

Menanggapi permintaan warga, Anggota DPRD Kabupaten Ende Philipus Kami mengatakan, dirinya tidak ingin berjanji dengan masyarakat. Hal itu disebabkan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan di Kabupaten Ende bukan berasal dari uang pribadi.

” Saya seorang anggota dewan yang tidak pernah berjanji dengan masyarakat, karena memang bukan uang saya tapi uang masyarakat kabupaten Ende ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, segala usulan pembangunan yang disampaikan oleh warga nantinya akan diperjuangkan bersama pemerintah pada saat sidang.

” Saya tidaj janji, tapi saya berjuang bersama dengan teman-teman anggota dewan lainnya supaya bisa memperjuangkan masalah lanjutan pengerjaan jalan ini,” tambahnya.(MN)

  • Bagikan