Memperingati Hari Pahlawan, SMPN I Kobalima Gelar Aksi Seribu Lilin

0
312

Malaka_Klikntt.com– Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada, 10 November 2017, SMPN I Kobalima,menggelar aksi seribu lilin di Pantai Loodik yang berada di Desa Litamali, Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka. Selain aksi seribu lilin, adapun berbagai kegiatan lainnya yakni, senam, Tebe bersama, jalan santai dan penarikan undian berhadiah yang disiapkan oleh panitia.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kobalima, Gregorius Tuas, S.Pd ketika diwawancarai media ini mengatakan bahwa, Kegiatan yang aneka kegiatan yang digelar sebagai wujud nyata dalam merayakan hari pahlawan yang jatuh pada, 10 November 2017.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merayakan hari pahlawan yang dirayakan setiap tanggal 10 November,”ungkap Alumni Unwira Kupang ini.

Dijelaskannya, dengan semangat perjuangan pahlawan yang berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia ini dapa memotivasi para siswa untuk bisa mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu.

Selain itu, ia juga berharap agar para siswa bisa menghayati nilai-nilai luhur di hari pahlawan tersebut, agar kelak bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya harap semua siswa bisa memaknai nilai luhur yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu, agar kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,”ujarnya.

Terkait lokasi Pantai Loodik yang dipilih menjadi lokasi utama dalam menyelenggarakan kegiatan, Ia mengatakan bahwa, ini juga sebagai wujud ril serta keterlibatan SMPN Kobalima dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Malaka khususnya di Kecamatan Kobalima.(Red)