Akibat terjadinya Longsor, Dua Rumah Warga Desa Wawonato Terancam Rusak Parah.

0
352

Ende_ Klikntt.com – Hujan Deras yang terus mengguyur Kota Ende dan sekitarnya pada Kamis malam (09/10/2017) mengakibatkan terjadi nya longsoran sehingga dua rumah warga di Desa Wawonato RT 001/002 kecamatan Ende kabupaten Ende terancam rusak parah.

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi kejadian Pada hari sabtu ( 11/10/2017) tampak dua rumah warga yang berada di atas tebing nyaris rusak akibat tanah yang berbeda di sekitar rumah terbawa longsor yang akhirnya menutupi badan  jalan desa.

Aloysius ora  warga RT 001/002 desa wawonato yang juga merupakan korban dari longsor tersebut kepada media ini mengatakan ” pada kamis malam itu terjadi hujan deras yang mengguyur  kecamatan Ende  dan sekitarnya.sehinga rumah saya ini menjadi salah satu yang terancam di bawah longsor.

” pada saat hujan besar memang kami semua berada di dalam rumah,  saya kaget ketika dengar bunyi longsor,dan saat saya keluar dari rumah ternyata tinggal satu meter saja rumah nyaris terbawa bersama tanah longsor tersebut.

Aloysius menambahkan kami di sekitar kampung ini  memang sangat rawan karena memang topografi kampung ini berada di ketinggian oleh Karena Itu kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah untuk membangun tembok pengamanan untuk mengamankan kampung tersebut agar menghindar dari longsor.

” Pembangunan tembok pengaman tersebut sangat penting Sehingga di saat musim hujan tidak terjadi lagi longsor dan mengancam rumah warga atau pemukiman setempat.

Dari pantauan media ini Akibat dari longsor Tersebut tidak ada korban jiwa dan hingga saat ini warga yang rumahnya terancam longsor masi bertahan di rumah masing-masing dan warga yang menjadi korban longsor saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah baik pemerintah desa maupun Kabupaten.(MN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here