Ini Jawaban Anton Doni Terkait Usulan DPD Nasdem Ende Kepada dirinya, untuk menjadi Jawagub.

0
887

Ende_Klikntt.com– Setelah partai NasDem dan Golkar pecah konsi karena tidak saling mengalah, kini muncul nama Victor Bungtilu Laiskodat yang diusulkan untuk menjadi Calon Gubernur dari Partai NasDem.

Untuk mengisi posisi Calon Wakil Gubernur, DPD Partai NasDem Kabupaten Ende mengusul nama Antonius Doni Dihen. Anton Doni Dihen diketahui sebagai seorang politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan saat ini menjadi salah satu Katua DPP pada partai tersebut.

Terkait dengan usulan DPD Partai NasDem Kabupaten Ende, Antonius Doni Dihen melalui pesan singkat Whatsapp kepada media ini mengatakan, dirinya memberikan apresiasi atas usulan tersebut.

” Saya tentu memberikan apresiasi pada perhatian teman-teman kepada saya, sampai berupaya menyandingkan saya dengan Pak Victor Laiskodat. Saya kasih apresiasi besar dan terima kasih,” ujarnya.

Anton menambahkan, sebagai politisi dirinya sadar jika Politisi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat ingin maju menjadi Calon Gubernur tentu banyak pilihan figur untuk dipasangkan menjadi Calon Wakil Gubernur.

Oleh karenannya lanjut Anton, biarkan proses berkaitan dengan Pigub mengalir sesuai dengan mekanisme partai masing-masing.

” Kalau ada penajaman perhatian dari Pak Victor dan Nasdem, tentu kita bicarakan. Sebagai politisi, saya tentu terbuka atas berbagai kemungkinan,” ujarnya.

Menurut Anton, saat ini proses politik Pilgub sudah cukup jauh berjalan. PKB sendiri lanjut Anton,  sudah masuk pada tahap fit and proper test di DPP.

” Penajaman sudah sedang dilakukan, cukup serius. Dinamika tentu selalu dapat terjadi, baik dinamika internal maupun dinamika eksternal partai yang menuntut kami PKB mempertimbangkan pilihan yang sementara ini ada,” jelasnya.

Anton meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat memberikan waktu kepada partai untuk melakukan proses penjaringan calon gubernur agar lebih tenang.

NasDem lanjut Anton, akan mempertimbangkan pilihan partai dengan seksama. Dengan begitu PKB juga akan menimbang dengan cermat sehingga dapat memilih figur yang dapat membawa perubahan bagi NTT kearah yang lebih maju.

” Kita berharap saja, ada pilihan figur dan paket yang dapat bawa NTT lebih maju,” jelasnya.(MN)