Penegak Hukum Diminta Lidik Pekerjaan Jalan Pu’u Kungu- Orekose.

0
773

Ende-Klikntt.com_Proyek Peningkatan Jalan Pu’u Kungu -Orekose tahun 2017 yang di kerjakan Oleh PT.Surya Agung Kencana ( SAK) di duga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan Perencanaan hal ini tentu menimbulkan dugaan adanya kerugian Negara sehingga Penegak Hukum di minta untuk melakukan Penyelidikan.

Proyek Peningkatan  Ruas jalan Orakose- Oja – Malawaru   oleh PT. Surya Agung Kencana tersebut menghubungkan Desa Kabubeka, Kecamatan Maukaro dan Malawaru – Desa Tendambepa Kecamatan Nangapanda.

Seorang Warga Paulis Hariyanto kepada Wartawan di Kambu bheka mengatakan ada hal yang tidak masuk akal dalam proyek tersebut dimana Kontraktor Hanya melakukan Pekerjaan Hotmix pada lokasi yang datar saja sedangkan di Desa Malawaru hingga Desa Tenda Rea Kontraktor hanya membersihkan Rumput di sisi kiri dan Kanan Jalan sedangkan pada Badan Jalan yang berlubang hanya di tutup dengan tanah Kuning.

Proyek yang menelan Dana 10 Milyar tersebut bersumber dari Dana APBD II Kabupaten Ende tersebut sangat di sayangkan karena justru di kerjakan asal jadi oleh Rekanan sehingga patut kami duga sebagai bentuk pencucian uang tegas Hariyanto.

“Jika benar Perencanaan Pekerjaan Peningkatan jalan tersebut seperti yang di kerjakan oleh rekanan saat ini maka sebagai Masyarakat sangat kecewa dan di duga perencanaan Sarat Kepentingan Politik dan ada indikasi Dugaan Korupsi.” Kata Hariyanto.

Hal yang sama juga di sampaikan Lasarus  Dey pengguna Jalan yang di temui Wartawan di ruas jalan Malawaru -Tenda Mbepa Kamis 22/11 mengatakan kontraktor yang tengah membangun jalan ini  hanya ingin mencari untung lebih besar. Karena tidak semua ruas jalan itu di hotmix,hanya membersihkan material tanah di sepanjang kiri-kanan jalan.

Untuk itu saya meminta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak dengan melakukan Penyelidikan , mengingat jalan Orakose- Kabubeka  tak kunjung tuntas dikerjakan tegas Dey.

Sementara Kepala Dinas PU Ende Ir Lewang Fransiskus,belum bisa ditemui wartawan  di kantor Kamis 23/22/2017 karena Masi berada di Jakarta.
Mantan PPK Dinas PU Ende Anton Tara di kantor PU membenarkan bahwa Kadis PU sedang berada di jakarta.
“Saya tidak bisa berkomentar banyak biar langsung dengan kadis PU saja kata anton Tara. (WS/MN)