Bakal Cagub NTT RSM Dipanggil Sekjen DPP PDIP Siang Ini

0
744

Ende Klikntt.com-Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) memanggil bakal Calon Gubernur NTT 2018-2023, Marskal Muda TNI (Purn) Robert Soter Marut (RSM) ke Kantor DPP PDI Perjuangan.

Belum diketahui secara pasti maksud dari agenda pemanggilan itu, namun kemungkinan besar pemanggilan RSM terkait dengan agenda pilgub NTT 2018 mendatang.

Nama RSM sendiri digadang-gadang menjadi kandidat kuat cagub dari PDI Perjuangaan yang bakalan bertarung memperebutkan kursi NTT 1 nanti. Apalagi hingga saat ini, partai moncong putih ini belum menetapkan jagoannya di pilgub NTT.

“Jam 12 siang ini, pak RSM dipanggil Sekjen PDI Perjuangan. Apa agenda pertemuan nanti, saya belum tau. Tetapi, garis besarnya soal pilgub NTT,” ujar Juru Bicara Tim Pemenangan RSM, Ronsi B Daur di Jakarta, seperti dilansir www.robertmarut.com, Selasa (28/11).

Seperti diketahui, DPP PDI Perjuangan belum memutuskan ‘jagoan’ untuk bertarung di pilgub NTT 2018 nanti meski sejumlah nama kandidat mengklaim telah mendapat restu DPP PDI Perjuangan.

Dari sejumlah nama yang beredar di pasar politik NTT, nama RSM menjadi perbincangan hangat masyarakat. Popularitasnya terus menanjak seiring dengan pola komunikasi dan pendekatan politik yang dilakukan RSM yang menyentuh akar rumput. Akar rumput merasa tersentuh dengan aksi nyata RSM membuat proyek percontohan memanfaatkan teknologi murah dan ramah lingkungan sebagai energi alternatif bagi kebutuhan rumah tangga dan pertanian seperti BIOGAS, PLTS dan pompa Barsha.

“Politik RSM itu untuk wong cilik. Dan komitmennya terhadap rakyat NTT tidak perlu diragukan,” lanjut Ronsi.

Lebih lanjut Ronsi mengatakan, RSM memenuhi kriteria untuk menjadi pemimpin NTT. Meski seorang jenderal dan menyandang sejumlah bintang penghargaan dari pemerintah, RSM tetap memperlihatkan gaya politik ‘membumi’. Karena dia sadar, berpolitik itu dari rakyat dan untuk rakyat.

“Politik itu harus memberi nilai bagi masyarakat. Dan saya percaya, dengan modal kesederhanaan seorang RSM, dialah jawaban pemimpin yang dibutuhkan NTT saat ini,” pungkasnya.(MN)