Hingga saat ini Kementrian Keuangan RI Belum Mentransfer Dana Sertifakasi Guru SMP.

0
593

Olamasi_Klikntt.com– Berkaitan dengan pengeluhan para Guru-guru SMP Se Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur Hingga saat ini kami belum bisa memenuhi, karena Kementrian Keuangan RI Belum Mentransfer Dana Sertifakasi Guru SMP, Sehingga  sampai saat ini para Guru belum menerima Honor Sertifikasi triwulan 3 dan 4. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan kepada media ini Kamis,(30/11/2017) siang di gedung DPRD Kabupaten Kupang.

“memang sampai dengan saat ini  dana sertifikasi Guru Kementrian Keuangan RI belum Mentransfer dana sertifikasi Guru-guru triwulan 3 dan 4 ke rekening Dinas sehingga Kita belum bisa merealisasikan.”

Kami telah berkordinasi dengan BKAD terkait mengenai dana yang belum di transfers dari Kementrian Keuangan, Saya sendiri sebagai Ketua Admin tunjangan profesi guru ini, maka saya akan bawa laporan berkaitan dengan pengeluhan Para Guru-guru ke Kementrian.

Imanuel menambahkan informasi terakhir yang Kami peroleh dari Kementrian Keuangan rencananya hari ini tanggal 30 akan di kirim. Nah setelah sampai ke Kementrian Keuangan, ternyata ada sisa perhintungan anggaran tahun 2016 sekitar 17 M. Sehingga tunjangan profesi Guru ini Kita bisa pergunakan untuk membayar triwulan 3 Tahun 2017,”jelas Buan

Lanjutnya, Setelah Saya mempelajari Karena ini sudah tanggal 30, kalau dari Kementrian sudah transfer maka hari Senin atau hari Selasa bisa Kita realisasikan, Agar kebutuhan Guru-guru bisa terpenuhi, apa lagi sudah mendekati hari Raya Natal dan Tahun Baru,”ungkap Baun. (BZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here