Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Bersama Dr.Aqua Korem 161 Wirasakti Kupang Gelar Sharing Komunikasi dan Motivasi.

46
×

Bersama Dr.Aqua Korem 161 Wirasakti Kupang Gelar Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Sebarkan artikel ini

Kupang KlikNTT. Com- Bahwasannya dalam hidup kita haruslah ada suatu kemajuan atau perubahan yang semakin hari semakin baik. Itulah yang dapat kita katakan sebagai suatu masa depan atau harapan. Jalan menuju ke arah harapan masa depan tersebut, tentunya kita membutuhkan motivasi yang dapat tumbuh baik dari diri kita sendiri maupun adanya dorongan dari orang lain.

Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dalam sambutannya mengatakan ” Terkadang motivasi atau dorongan dari diri sendiri tidaklah cukup, makanya kita juga membutuhkan motivasi dan dorongan dari orang lain yang tentunya lebih memahami tentang hal tersebut.

” Motivasi adalah merupakan hal penting dalam proses kehidupan kita, motivasi akan senantiasa menentukan intensitas kita yang berkaitan dengan suatu tujuan yang ingin kita capai atau dapatkan dalam hidup ini.

” dihadapan Bapak saat ini telah hadir sejumlah 1000 orang dari berbagai unsur yang telah siap untuk mendengar dan berinteraksi dengan Bapak, tentang berbagai hal positif yang dapat membawa kemajuan hidup bagi kita, termasuk memotivasi kita untuk berkinerja lebih baik.

Di akhir sambutan nya komandan korem 161 wirasakti Kupang mengatakan ,sebagai prakata pada pembukaan acara ini,dan marilah kita sambut pencerahan yang akan disampaikan oleh Dr. Aqua Dwipayana M.I.Kom. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membimbing setiap langkah pengabdian kita menuju hal yang lebih baik, demi pengabdian kita bagi bangsa dan Negara di Bumi Flobamora tercinta.

Sementara Drs. Aqua Dwipayana, M.I.kom dalam arahan materi nya sedikit menceritakan tentang Rekam jejak nya yang dimana mengawali kariernya sebagai seorang Jurnalis sejak duduk di bangku SMA, lahir di Pematang Siantar, sebagai pengantar utama sebelum memberikan ceramah.

” Saya berharap kepada seluruh Prajurit dan persit untuk selalu bersyukur atas segala nikmat sehingga mengalir suatu ketenangan dan ketentraman dalam jiwa yang mampu menjadi pendukung terciptanya suatu aktifitas kerja yang baik,  hidup adalah perjuangan dan jangan berputus asa, anak dan keluarga kita adalah yang terbaik bagi kita. Jangan salah gunakan amanah yang diberikan kepada kita, syukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita. ”

”  tidak ada alasan untuk tidak bersyukur”, Agar hidup bahagia, maka kita harus bersyukur dan bekerja dengan ikhlas. Aqua juga menyampaikan kiat berhasil mencari ilmu, yakni ikhlas mengikuti acara, fokus dengan materi, rendah hati dan menghargai pembicara menurut Bpk. Aqua Dwipayana bahwa untuk mencapai produktifitas kerja dan kerja yang berkualitas, maka perlu menerapkan 4 AS, yakni kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas ungkap Dr. Aqua

Dr. Aqua Menambahkan motivasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam mendorong seorang prajurit dan PNS untuk bekerja lebih giat lagi Namun disisi lain sebenarnya motivasi itu terdapat berbagai jenis motivasi, seperti motivasi prestasi, motivasi peningkatan diri, motivasi ekstrinsik, motivasi takut, motivasi investasi, motivasi sosial dan motivasi sikap. Semua motivasi tersebut dilaksanakan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada manusia agar mengikuti aturan-aturan yang sudah digariskan, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana dengan baik.

” Tujuan pemberian motivasi ini salah satunya untuk meningkatkan kinerja dan komunikasi antara para prajurit dengan para atasannya serta dengan aparatur lain sehingga output hasil kerjanya lebih baik dan meningkat . Tegas Dr. Aqua.

Berdasarkan pantauan media ini Hadir dalam acara Sharing Komunikasi dan Motivasi antara lain Danrem 161/WS, Kabag Ops BIN NTT, Kasrem 161/WS, Aspers Lantamal VII/Kpg, Para Kasi Korem 161/WS, Perwakilan Polda NTT ( Dir Lantas Polda NTT), Dandim 1604/Kpg, Dandim 1621/TTS, Kasbrigif 21/Kmd, Perwakilan Kajati NTT (Asisten Khusus Pidana) Para Kabalak Aju Korem 161/WS, serta para undangan lainnya. (Fred)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *