Pengurus DPD I Partai Golkar NTT Resmi Dilantik

0
631

Kupang_Klikntt.com– Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi melantik sebanyak 195 anggota Dewan Pimpinan Daerah Provinsi NTT , periode 2017 -2021, Jumad (08/12/2017) di Hotel Swiss berlin Kristal kupang.

Pelantikan pengurusan DPD I partai Golkar NTT  periode 2017 -2021 itu memutuskan tentang komposisi dan personalia DPD Golkar tingkat Provinsi NTT, Komposisi kepemimpinan Provinsi NTT tersebut berdasarkan musda Lub, yang sudah ditetapkan tanggal 27 september 2017 dan telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Pelantikan pengurus DPD I partai Golkar NTT langsung dipimpin oleh PLT Ketua Umum DPP Partai Golkar Idrus Marham dan di saksikan oleh rombongan lainnya dari DPP Partai Golkar.

Plt Ketua DPP Partai  Golkar, Idrus Marham dalam sambutannya mengatakan, Hari ini merupakan hari yang monumental bagi saya yakni menjadi saksi terjadinya proses regenerasi di partai Golkar NTT, Golkar NTT harus menjadi contoh regenerasi dalam kepengurusan di tubuh partai Golkar di seluruh Indonesia, karena memilih berpartai adalah untuk memperjuangkan kesamaan ideologi dalam berbangsa dan bernegara.

“Kader partai Golkar harus menjadi contoh regenerasi dalam kepengurusan dan pengurus yang baru dilantik mengikuti sistem, karena kekuatan Golkar terletak dalam sistem,ungkap Idrus

Kekuatan sistem Golkar ada pada ideologi, aturan, ide dan gagasan serta konsep bukan orang -perorang, sehingga penampilan, sikap dan pikiran dan karakter harus berdasar pada sistem yang ada di tubuh Golkar.

Idrus Menambahkan terkait Kasus Hukum yang di alami oleh Pa Ketua umum saya tegaskan Tidak usah membela setia Novanto secara pribadi tetapi maju dengan sistem dan aturan dalam partai yang ada sehingga partai Golkar akan menjadi besar di NTT apa bila berjalan pada sistem yang ada.

” Saya harap setelah ada pelantikan kepengurusan hari ini jangan adalagi gerakan di luar kepengurusan ini sehingga tetap solit. Oleh karena itu Dinda Melki harus menjadi perekat bukan menjadi asal dari persoalan yang akan menimbulkan perpecahan.

Sementara ketua DPD I Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena dalam sambutannya mengatakan,  saat ini Partai Golkar sedang berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Untuk itu perlu soliditas yang tinggi diantara sesama kader.

” Sekali lagi saya tegaskan bahwa langkah yang saya ambil Partai Golkar NTT Hari ini merupakan upaya menyelamatkan Partai Golkar yang saat ini terombang ambing akibat pa Novanto yang sebagai Ketua Umum sedang terkerat dalam kasus hukum di KPK.

“Pilihan saya untuk mendampingi atau “membela” pak Novanto tidak secara pribadi tetapi dalam kapasitas sebagai ketua Golkar NTT , Kita berharap Pa Novanto dengan menggunakan hak pribadinya untuk mundur, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada titik terang dari kemunduran pak Novanto, karena kalau beliau mundur proses di Golkar akan lebih baik, inilah pola komunikasi yang kami lakukan dalam rangka mencari jalan keluar atau konsensus dari situasi pro kontra.

” NTT adalah satu-satunya DPD I yang peduli dengan pak Novanto saat ini, kami ingin agar mengantarkan pak Novanto mundur dengan baik atau mengakhiri karier politiknya dengan terhormat”, ujar Laka Lena.(Fred)