Turnamen Bola Kaki Tiga Raja Cup Resmi Di Buka

0
411

Ende_KlikNTT. Com- Turnamen sepak bola tiga Raja Cup yang digagas oleh paroki persiapan Nuabosi dan orang muda katolik (OMK) kembali di gelar untuk memperebutkan piala bergilir, Minggu (17/12/2017). Turnamen ini merupakan turnamen tahunan yang memperebutkan piala bergilir yang di gagas oleh paroki dan Omk dari empa tahun yang lalu di lapangan kopokuri Nuabosi Ende.

Ketua Panitia Penyelenggara Yohanes Sia dalam laporannya mengatakan, turnamen ini di gelar untuk anak di bawah 13 tahun yang di buka langsung oleh pastor paroki persiapan nuabosi. Selain itu lanjut Yohanes, kegiatan ini merupakan momen untuk membentuk generasi muda nuabosi dalam hal sepak bola.

” Ini sangat baik untuk generasi nuabosi dalam dunia sepak bola kedepan. Kali ini yang mengikuti pertandingan sebanyak 10 tim,” Kata Pius Sia.

Selain turnamen bola kaki tambah Yohanes, ada pentas budaya yang di selenggarakan oleh panitia sehingga panitia juga sangat membutukan keterlibatan dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, anak muda dan masyarakat nuabosi untuk mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik sampe selesai.

Pastor paroki persiapan Nuabosi Romo Geovani Don Bosco Seso dalam sambutan mengatakan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam membina generasi muda Nuabosi khususnya dalam bidang olahraga sepak bola yang apabila dilaksanakan secara terus-menerus akan mendapatkan hasil yang sangat baik. Selain itu tambah Romo Ivan, kegiatan ini menjadi pendidikan untuk anak- anak usiah dini belajar dalam konteks sepak bolah.

” Kegiatan ini untuk membentuk generasi muda dalam dunia sepak bolah. Harus di pandang sebagai kegiatan strategis karena untuk mendidik anak anak kita kedepan,” Kata Romo Iwan Seso.

Romo Ivan menambahkan tujuan dari turnamen ini adalah untuk pembinaan kepada generasi muda khususnya kepada kelompok usia mudah (13 tahun). Turnamen ini lanjut Romo Ivan, juga sekaligus sebagai sarana pengembangan bakat sehingga generasi muda memiliki pola pikir yang positif, sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Lanjut Romo Ivan, kegiatan turnamen juga untuk mengembangkan dan membina sepakbola usia muda yang terarah, terpadu, berjenjang dan berkesinambungan. Sehingga menciptakan kompetisi yang bermutu dan mampu menghasilkan pemain usia muda yang berkualitas sebagai wahana penunjang prestasi.

“Untuk itu, saat bertanding diharapkan tidak hanya menampilkan pemainan terbaik, namun juga menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play,” katanya.

Romo Ivan Seso juga berterimakasih kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyrakat Nuabosi dan donatur lainnya yang sudah mendukung terselenggaranya turnamen ke empat hari ini.

Turut hadir pada pembukaan piala tiga raja, toko masyarakat, adat, agama, pemerintah, pemuda, serta masyarakat nuabosi.(MN)