Ketua PP PMKRI Angelo Wake Kako Serahkan 3 Kunci Ruangan Kelas SMK St. Vinsensius Ndona

0
624

Ende_KlikNTT. Com– Ketua Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Angelius Wake Kako, menyerahkan 3 kunci ruangan kelas SMK Santo Vinsensius Ndona kepada pihak Keuskupan Agung Ende pada, Kamis 21 Desember 2017.

Bantuan berupa 3 ruangan kelas tersebut merupakan kerja sama PMKRI dan IMCS yang pada bulan Juli 2017 lalu pernah menyelenggarakan kegiatan sosial di Flores.

Ketua PP PMKRI Angelius Wake Kako mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PMKRI terhadap dunia pendidikan di indonesia, Nusa Tenggara Timur umumnya dan Kabupaten Ende khususnya.

Di hadapan para orang tua murid, Angelo meyakinkan bahwa pilihan menyekolahkan anak di SMK adalah pilihan yang tepat, karena sejalan dengan visi pemerintahan Jokowi saat ini di mana lebih fokus pada sekolah sekolah vokasi atau kejuruan.

Menurut Angelo, dengan pendidikan vokasi maka anak-anak dapat dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan khusus yang kompetitif. Dengan begitu sebut Angelo, anak-anak dapat bersaing di pasar kerja.

” Murid SMK ini nantinya siap menyambut pasar kerja, karena mereka sudah di bekali dengan pengetahuan dan keterampilan khusus yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja,” ungkap alumni pascasarjana UI itu.

Kepala Sekolah SMK St. Vinsensius Ndona RD. Remigius Misa menyampaikan, terima kasih yang belimpah kepada PMKRI melalui ketua PP PMKRI yang telah dengan suka rela membantu sekolah tersebut.

Vikaris Jenderal (Vikjend) Keuskupan Agung Ende, RD. Serilus Lena pada kesempatan itu mengatakan, mewakili Uskup Agung Ende kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PMKRI.

Menurut Serilus, PMKRI tidak saja bernubuat namun sampai pada berbuat, tidak saja mengkritik namun berkontribusi secara ril.

” Jujur kami dari keuskupan sudah angkat tangan, tapi puji Tuhan melalui tangan hamba Tuhan mereka membantu membangun gedung tersebut,” ungkap RD Serilus.(MN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here