Satuan Lantas Polres Kupang Tangani 3 Kasus Laka Ringan Dan 1 Meninggal Dunia

0
658

Oelamasi_KlikNTT. Com – Selama hari raya Natal, Satuan Lalu Lintas Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menangani empat kasus Laka Lantas khususnya di wilayah Kabupaten Kupang. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu. Andri Aryansyah, SIK kepada media ini ketika ditemui hari Kamis(28/12/2017) siang diruang kerjanya di Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Andri mengatakan, Selama parayaan hari Raya Natal ini khususnya untuk kecelakaan Laka Lantas dari Tanggal 24 sampai sekarang tertanggal 28 ada Empat khasus. “Tiga khasus Laka Lantas korbannya luka ringan, dan satunya meninggal dunia yakni celaka tunggal dengan menabrak batas jalan.

” Kejadian Kecelakaan Tunggal Yang mengakibatkan Meninggal Dunia terjadi di jurusan ke So’e Jln. Timor Raya, Desa Ekateta, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang. Jenis kendaraan sepeda motor Revo,  Nomor Polisi DH 8629 AP, pengendara Raimundus Soge Atun dan kejadianya hari ini Kamis(28/12) pukul 06:30 wita”.

Andri Menambahkan Untuk kesadaran bagi Masyarakat pengendara Roda Dua dengan tidak memggunakan Helm khususnya di wilahah Kabupaten Kupang masi sangat rendah.

” Masi banyak Masyarakat yang tidak menggunakan helm. Dan juga sebelum Tahun Baru ada ibadah hari Raya Natal masyarakat memanfaatkan moment hari raya besar ini untuk tidak menggunakan helm.” jelas Andri

Lanjut andri, untuk operasi lilin ini Kita bekerja sama dengan Anggota Sahbara, Reskrim, dan Intel untuk adakan operasi  Miras, dan Petasan serta Ugalan-ugalan dijalan.

” Selama Operasi Lilin Kami berhasil mengamankan 5 unit kendaraan Roda Dua jenis Trayll yang Ugal-ugalan di jalan tanggal 27/12 malam. Untuk sementara Barang Bukti nya Kita tahan.

Saya berharap Semoga di Natal dan Tahun Baru ini kesadaran masyarakat akan Lalu Lintas semakin lebih baik dari pada sekarang dan menyadari aturan dan tata tertib berlalu lintas.

mematuhi aturan Lalu Lintas untuk kepentingan diri sendiri akan keselematannya. Karena Laka Lantas ini terjadi bagi pribadi masing-masing bukan orang lain.

” terjadi kecelakan bukan memberikan kenyaman bagi keluarga malah akan menjadi Masalah. Dimana Yang harusnya Kita Tahun Baru kumpul bersama keluarga di rumah, malah harus di Kuburan, jadi masyarakat harus lebih sadar akan tata tertib Lalu Lintas”, Tegas Andri.(Boy)