Awang Sebut Paket Kontak Dirindukan Masyarakat SBD

0
360

Kota Kupang_KlikNTT. Com  – Partai Amanat Nasional (PAN) salah satu Partai yang pertama kali menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) periode 2018-2023, Kornelis Kodi Mete dan Marthen Christian Taka atau dengan tagline Kontak.

Dukungan kepada paket Kontak diberikan langsug oleh Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro, yang saat itu melakukan kunjungan kerja ke SBD. Dukungan ke Paket Kontak bukan tanpa dasar. Pasalnya Awang sendiri yang langsung turun ke desa-desa di SBD untuk menanyakan soal figure yang disenangi masyarakat sehingga Dirinya tidak tanggung-tanggung langsung menyatakan dukungan ke paket Kontak.

Menurut Awang, Nama Kornelis Kodi Mete tidak asing lagi di telinga Masyarakat Sumba Barat Daya secara khusus, dan Sumba pada umumnya.

“Pak Kornelis adalah seorang Dokter, beliau merupakan Bupati pertama di SBD, ini yang membuat Pak Kornelis masih sangat disenangi oleh masyarakat SBD dan desakan rakyat yang masih menginginkan Pak Kodi Mete untuk kembali memimpin SBD selama 5 tahun,” ujarnya

Awang menambahkan bahwa, masyarakat SBD merindukan dan membutuhkan sosok pemimpin yang adil dan sederhana, hal itu yang ada dalam sosok Kornelis Kodi Mete dan Cristian Taka. Maka tak heran masyarakat menginginkan mereka berdua.

Dikatakan Awang, Ada tiga pertimbangan hingga akhirnya PAN menetapkan paket Kontak sebagai calon Bupati dan wakil Bupati SBD, diantaranya pertimbangan integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas paket Kontak yang terpilih.

“Mereka berdua sama-sama memiliki integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas,” jelasnya

Selain itu, keduanya juga dinilai memiliki kapabilitas yang cukup. Sudah berada di pemerintahan selama ini, Pak Kornelis adalah seorang Dokter yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, sedangkan Pak Cristian Taka merupakan salah satu staf pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten SBD, keduanya sudah banyak belajar. Terakhir, akseptabilitas mereka berdua dianggap sangat baik.(MN) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here