Polres Ende Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kelimutu 2018

0
486

Ende_KlikNTT. Com – Kepolisian Resor (Polres) Ende melaksanakan apel gelar pasukan operasi “Mantap Praja Kelimutu 2018″ dalam rangka pengamanan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Ende 2018, di Halaman Mapolres Ende, Jumat 5 Januari 2018.

Apel yang diikuti oleh personil TNI/Polri, Sat Pol PP, Linmas, Dinas Perhubungan dan Senkom Kab. Ende ini dipimpin langsung Kapolres Ende, AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK.

Dalam arahannya, Kapolres Ende, Ardiyan Mustakim, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Lanjut Ardiyan, bahwa pada tanggal 08 Januari 2018 akan dimulai tahapan inti Pilkada serentak 2018 yakni pendaftaran pasangan calon, dimana dengan dimulainya tahapan ini maka suhu politik akan mulai meningkat.

Selain itu jelas Ardiyan, akan dilanjutkan dengan tahapan kampanye, distribusi logistik, pemungutan suara, perhitungan suara, penetapan pasangan calon terpilih sampai pelantikan.

Dirinya menambahkan, mencermati tantangan tugas dalam pengamanan Pilkada serentak 2018, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya serta mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

” Agar dapat memberikan rasa aman kepada penyelenggara dan peserta pilkada serentak 2018 di Ende, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya,” tegas Ardiyan.

Diakhir sambutannya, Kapolres meminta jadikan apel gelar pasukan untuk menyatukan tekad dan komitmen polri mensukseskan pilkada 2018.

” Marilah kita jadikan apel gelar pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen, guna membuktikan kepada masyarakat bahwa polri bersama stakeholder terkait siap untuk mengawal, mengamankan serta mensukseskan pilkada 2018,” ungkapnya.

Pantauan media ini, yang hadir dalam apel gelar pasukan, Dandim 1602/Ende, Kejari Ende, Ketua KPUD Ende, Ketua Panwaslu Ende, Kasat Pol PP dan Kaban Kesbangpolinmas Kabupaten Ende, serta pimpinan partai politik se Kabupaten Ende.(MN) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here