Paket Marsel-Djafar Resmi Daftar Ke KPUD Ende

0
643

Ende_KlikNTT. Com- Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu dan Drs. H. Djafar H. Achmad, MM (Paket Marsel-Djafar) resmi mendaftarkan diri untuk maju sebagai kontestan dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ende.

Paket Marsel-Djafar datang ke kantor KPUD Kabupaten Ende pada, 9 Januari 2018 bersama ribuan pendukungnya beserta para petinggi partai koalisi yakni ketua dan sekretaris dari masing-masing partai yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKPI, PKB, PDIP, PKS.

Ketua Pemenangan Paket Marsel-Djafar Yustinus Sani sebelum melakukan pendaftaran mengatakan, Paket Marsel-Djafar hadir di kantor KPUD Ende bersama dengan ketua dan pengurus dari tujuh partai pengusung, tim pemenangan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Ende.

Kehadiran Paket Marsel-Djafar bersama para pendukung dan simpatisan, tambah Yustinus untuk mendaftarkan Paket Marsel-Djafar sebagai kontestan pada pilkada Ende pertengahan tahun 2018 mendatang.

” Kami datang ke KPUD Kabupaten Ende untuk mewarnai pesta demokrasi dengan mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas untuk diteliti dan diverifikasi oleh KPU. Kalau belum lengkap nanti kami akan lengkapi,” jelas politisi senior PDIP itu.

Ketua KPUD Kabupaten Ende Florentinus Hani Wadhi dalam sambutannya mengatakan, proses pendaftaran calon peserta pilkada mulai dibuka dari tanggal 8 sampai 10 Januari 2017. Namun yang mendaftar pada saat ini baru paket Marsel-Djafar.

Pada proses pendaftaran lanjut Florentinus, Paket Marsel-Djafar harus membawa dua dokumen persyaratan yakni persyaratan pencalonan dan dan syarat calon.

” Dua syarat itu wajib ada dan harus benar-benar lengkap. Soal sah dan lengkap nanti kami teliti dari tanggal 10 sampai tanggal 16 januari. Kalau belum lengkap ada perbaikan,” ungkap Florentinus.

Calon Bupati dari Paker Marsel-Djafar, Ir. Marselinus Y. W. Petu saat dimintai komentarnya mengatakan, sebagai incumben paket Marsel-Djafar mengikuti proses pilkada yang diselenggarakan oleh KPU sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ketika ditanya apakah pilkada Ende akan terjadi head to head, Marsel menjelaskan, Paket Marsel-Djafar bersama tim pendukungnya tidak mempertimbangkan hal itu.

” Hari ini kami daftar. Bahwa apakah itu head to head, maupun lawan tiga, lawan empat atau lawan sepuluh itu tidak menjadi pertimbangan Paket Marsel-Djafar dan seluruh timnya,” ungkap Marsel.

Marsel menambahkan, pada prinsipnya kehadiran Paket Marsel-Djafar di kantor KPUD sebagai bentuk partisipasi politik untuk mewarnai pesta demokrasi dan menjadi salah satu kontestan dalam pilkada Ende tahun 2018. (MN)