Ini Kata Sekda Ende Terkait Himbauan Untuk ASN agar Jaga Netralitas saat Pilkada

0
724

Ende_KlikNTT. Com – untuk mengatasi masalah keterlibatan ASN dalam Kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ende saya telah mengirimkan surat Himbauan sebanyak tiga kali kepada seluruh ASN melalui OPD dan pada saat apel maupun rapat resmi saya selalu tegaskan. Hal ini disampaikan Sekda Ende Dr. dr. Agustinus G. Ngasu, M. Kes ketika di hubungi melalui telepon seluler nya kamis (11/12/2018)

Dikatakan Gusti apabilah ada ASN yang melanggar dan tidak mematuhi Himbauan tersebut maka sudah dengan jelas ASN tersebut akan kita proses sesuai dengan aturan dan sangsi disiplin ASN.

” kita perlu jaga netralitas di kalangan ASN karena itu sudah menjadi hal yang harus kita patuhi.

Ketika di tanya media ini terkait keterlibatan ASN saat ini yang dengan terang – tetangan memosting status dengan menggunakan media sosial untuk mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilkada Ende saat ini. Gusti mengatakan “saat ini sebelum masa kampanye apabila ada ASN yang melakukan itu maka masuk dalam pelanggaran kode etika sikap dan perilaku, dan apa bilah pada masa kampanye maka sudah jelas ASN tersebut tersebut langsung dikenakan pelanggaran sesuai peraturan pemerintah Nomor 53.

Gusti menambahkan untuk memproses ASN yang di jerat dengan Peraturan pemerintah Nomor 53 tentu mempunyai mekanisme nya yaitu harus melalui adanya laporan dari masyarakat disertai dengan seluruh bukti baik yang ada di media sosial ataupun yang terlibat langsung pada saat masa kampanye ungkap gusti.

“Saya sangat mengharapkan agar pilkada kali ini tidak terjadi hal seperti yang tidak kita inginkan oleh karena itu para ASN diharapkan jaga netralitas dalam proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ende ini tegas gusti. (Fred)