Antisipasi Longsor Susulan, Warga Nekbaun Bronjongi Jalan Ikanfoti

0
788

Nekamese_KlikNTT. Com – Warga Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT, membronjongi jalan ikan foti dengan bambu demi mengantisipasi longsor susulan nanti. pada hari, Senin(15/01/2018) siang.

Kepala Desa Nekbaun, Isak Amnifu yang diwawancarai di lokasi longsor mengatakan, “Ini sebagai rasa kepedulian saya terhadap longsor ini. Dan ini merupakan salah jalan yang dilalui warga Amarasi Barat, Nekamese dan semua yang berasal dari NTT. Hingga hari ini Kita gotobg royong untuk bronjong titik longsor ini dengan menggunakan bambu agar bisa menahan apa bila terjadi lonngsor susulan.” Jelas Amnifu.

Lanjutnya, khususnya penghijauan juga Kita selama Empat Tahun Berturut-turut mengadakan penanam pohon dilokasi sekitar ini. “Ini juga atas inisiatif saya sendiri bersama warga Saya. Walaupun Kita lakukan hal ini aecara alami tapi, ini demi kenyamanan Kita semua.”

Tambahnya, untuk menutupi longsor ini Kita menggunakan sertu. “Kebutalan Saya ada kenalan dengan teman yang punya CV jadi Saya minta sumbang 1-2 ret. Saya juga minta bagi Pengusaha-pengusaha Kita yang ada di Amarasi apabila punya berkat lebih, Mari Kita sumbangsi sertu agar jalan ini jangan putus total sehingga akses jalan Kupang-Baun lancar.” Papar Amnifu

Sementara warga Desa Nekbaun, Dusun 4, Petrus Boys kepada media ini mengatakan, Tamapa adanya reaksi seperti ini maka akses jalan lumpuh total. Karena sebagian kebutuhan pasar yang ada di Kota Kupang berasal dari Amarasi Barat dan sekitarnya.
“Jadi Kami harap agar Pemerintah Kabupaten dan juga Pemerintah Propinsi agar bisa memperhatikan jalan ini. Karena ini merupakan salah satu akses bagi Kami ke Kupang” Pinta Boys

Pantauan media ini, jalan yang mengakibatkan longsor tersebut berada di wilayah Desa Oben, Kecamatan Nekamese. Persis anatara jalan yang dikerjakan menggunakan sertu empat Tahun lalu,(2015) oleh Pemerintah Propinsi.(Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here