Jln. Timor Raya Km.43 Longsor Akibat Diguyur Hujan

0
709

Camplong_KlikNTT. Com – Jalan Timor Raya Km.34, Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tanggara Timur longsor akibat guyuran hujan selama ini.

Joni D. Tade, warga Kelurahan Camplong, Rt.13, Rw.06, Kecamatan Fatuleu, yang di wawancarai awak media di lokasi longsor tersebut hari,Rabu,(17/01/2018) siang mengatakan, “Kejadian ini sudah dari bulan Desember yang lalu akibat hujan. Dengan adanya longsor ini, sering terjadi kecalakan Lalu lintas, dan sebagai warga di sini Kita merasa tergganggu karena ini kan Jalan Negara.”

“Baru-baru dari Dinas PU Propinsi NTT Sudah turun dan lihat langsung, dan menutupi longsor ini dengan menggunakan terpal dan drum sebagai tanda bagi pengguna jalan baik Motor maupun Mobil. Harapnya, Semoga Pemerintah dapat mengambil tindakan untuk segera lakukan perbaikan, “Karena ini sangat membahayakan sekali,” Pungkasnya

Sementara, Lidia Da Costa, warga Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, sebagai pengguna jalan yang melintasi Jalan Negara tersebut saat itu ketika di wawancarai mengatakan, “Saya sebagai pengguna jalan merasa tidak nyaman dengan longsor seperti ini. Karena aktifitas merasa tergganggu. Apa lagi ini jalan Negara yang menghubungkan Beberapa Kabupaten tetangga, Kabupaten Kupang juga, dan ke Negara Tetangga, RDTL.”

“Ia mengharapkan agar Pemerintah Propinsi bisa memperhatikan, karena kalau tidak bisa berarti akan terjadi longsor lagi dan jalan bisa putus,” paparnya sambil tersenyum.

Pantauan media ini, “Nampak Dua Orang Anggota Polsek Fatuleu sedang mengatur Lalu Lintas agar jangan terjadi kecalakan. Karena Truk yang bermuatan pasir menghindari Mobil yang lain sehingga Truk tersebut terjungkil ke irigasi pada ruas jalan,”(*Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here