Di Ende, Tanda Terima LHKPN Tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Belum Ada

0
738

Ende_KlikNTT. Com- Tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende yakni Paket Marsel-Djafar, Paket Wangge-Munawar, dan Paket Patriot) telah mendaftarkan diri di KPUD Ende.

Ketiga paket yang telah mendaftar di KPUD Kabupaten Ende pekan kemarin itu belum memenuhi salah satu syarat calon yang ditetapkan oleh KPU.

Syarat calon tersebut yakni belum dikantonginya tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPN) dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

” Semua paket belum ada tanda terima LHKPN dari KPK,” ungkap Ketua KPUD Kabupaten Ende Florentinus Hani Wadhi di Sekretariat KPUD Jalan Durian pada, Kamis 18 Januari 2018.

Florentinus menambahkan, ketiga pasangan calon tersebut harus segera menyerahkan tanda terima LHPN itu pada tanggal 20 januari 2018.

” Jadi tanggal 20 januari ini semua paket harus sudah ada tanda terima LHKPN dari KPK,” ungkap Florentinus.

Sementara itu untuk syarat kesehatan jelas Florentinus, semua paket telah memenuhi syarat baik itu kesehatan jasmani, kesehatan rohani, maupun psikotropika.

Menurut Florentinus, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ende telah menerima hasil pemeriksaan terhadap calon dan telah menyerahkan hasilnya kepada KPUD Ende.

” Untuk syarat kesehatan semua calon memenuhi. Jadi tidak masalah dengan kesehatan,” ujar Florentinus.(MN)