Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Ini Kata Mensi Tiwe Terikat Pelonsingan Aplikasi Pembayaran Pajak dan Retribusi daerah Secara online

123
×

Ini Kata Mensi Tiwe Terikat Pelonsingan Aplikasi Pembayaran Pajak dan Retribusi daerah Secara online

Sebarkan artikel ini

Ende_KlikNTT. Com- Applikasi baru yang diluncurkan hari ini merupakan sebuah upaya yang sangat urgen mengingat ketersediaan fiskal daerah yang terus ditingkatkan guna memenuhi pembiayaan di daerah . hal ini di sampaikan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ende Matilde Mensi Tiwe dalam sambutannya Pada kegiatan lonsingan aplikasi tersebut yang dilaksanakan di J Cafe Jalan Kelimutu Ende Jumad (19/01/2018)

“Besar kecilnya PAD akan menentukan tingkat kualitas pelaksanaan pemerintah daerah dan tingkat kemampuan pemerintah dalam menyediakan pelayanan publik serta keberhasilan pelaksanaan program pembangunan.

Mensi Tiwe Menambahkan dengan diluncurkannya aplikasi baru ini dapat memberikan kesadaran dan kemudahan bagi para wajib pajak daerah baik wajib pajak pribadi atau  badan maupun retribusi daerah agar dapat menggunakan pembayaran pajak secara online dengan media pembayaran melalui nomor BRI Virtual Account yang diberiikan oleh Bapenda.

“masyarakat diharapkan berperan aktif dalam membayar pajak dengan penuh kesadaran, jujur dan tepat waktu dalam mematuhi kewajibannya kepada pemerintah daerah, ungkap mensi

Sementara Bupati Ende, Marselinus Y.W. Petu dalam sambutannya mengatakan ” sistem pembayaran online yang saat ini diluncurkan merupakan sebuah inovasi pemerintah daerah dalam mempermudah wajib pajak untuk membayar pajaknya sehingga ke depannya Pemda akan memberikan sanksi bagi para wajib pajak dalam membayar pajak dan retribusi daerah sehingga tidak ada lagi keterlambatan dalam pembayaran pajak.

“Para wajib pajak dapat membayar pajak secara online kapan dan dimana pun mereka berada sehingga tidak lagi terjadi kelalaian dalam pembayaran pajak dan retribusi daerah dan jika masih ada yang lalai atau terlambat dalam.pembayaran maka kita akan berikan sanksi,” tegas Bupati Marsel.

Bupati menambahkan dalam tahun 2018 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Ende akan memberlakukan sistem ini untuk meningkatkan PAD Kabupaten Ende sehingga tidak terjadi kebocoran dalam pengelolaan keuangan daerah pengelolaannya menjadi transparansi dan akuntabilitasi.

Sesuai daftar jumlah wajib pajak yang memiliki nomor BRIVA dari Bapenda Kabupaten Ende dapat diberitakan kurang lebih 98.615 dengan rincian PBB sebanyak 97.456 wajib pajak, pajak hotel sebanyak 48 wajib pajak, pajak restoran dan rumah makan sebanyak 115 wajib pajak dan pajak lain – lain sebanyak 75 wajib pajak serta wajib retribusi sebanyak 250 wajib pajak.

Turut hadir dalam acara launching ini Wakil bupati, H. Djafar H. Achmad, pimpinan BRI Cabang Ende, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemilik perusahan dan para tokoh masyarakat. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *