Polsek Hawu Mehara Beri Les Tambahan Bagi Siswa SD

  • Bagikan

Sabu_klikNTT. Com- Kepolisian Sektor (Polsek) Hawu Mehara Polres Kupang memberikan les tambahan bagi siswa SDN Hawu Mehara di Desa Daieko Kecamatan Hawu Mehara. Les tambahan ini sebagai bentuk kepedulian Polri bagi pendidikan di wilayah itu.

Adanya les tambahan ini berawal Kanit Binmas, Bripka Yudi Ndolu memberikan himbauan Kamtibmas kepada sekelompok masyarakat, termasuk siswa SD, Rabu (10/1/2018). Secara spontan, Yudi Ndolu melontarkan pertanyaan matematika (perkalian), namun tidak ada jawaban dari siswa.
Dari kenyataan ini, timbulah gagasan dari Yudi kepada Kapolsek Ipda Hariyono untuk memberikan les tambahan yang ditangapi serius oleh Hariyono.
Selanjutnya mereka berkoordinasi dengan kepala suku setempat, Yeremias Doy untuk mengumpulkan siswa SD kelas I – III.
Akhirnya kepala suku dan Polsek setempat bersepakat setiap hari Selasa melaksanakan les tambahan di rumah jabatan Kapolsek Hawu Mehara, pukul 16.00 Wita- 17.00 Wita. Jumlah siswa yang akan mengikuti les tambahan 10 orang.

Kapolsek Hawu Mehara, Ipda Hariyono mengatakan, kegiatan ini semata-mata untuk membantu menambah waktu belajar siswa di luar jam sekolah. Ia berharap, orang tua harus mendukung jam belajar anaknya di luar jam sekolah. (Boy)

  • Bagikan