SMP N 1 Kupang Tengah Dan SMTK Tarus Layak Mengikuti UNBK Tahun 2018

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.Com– Memasuki Ujian Nasional Tahun 2018 nanti, Kemetrian Pendidikan Kebudayaan, dan Kementrian Agama, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK),Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.menyatakan Bahwa khususnya di Kabupaten Kupang, Sekolah yang layak untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kumpoter (UNBK) yakni, SMP N 1 Kupang Tengah, dan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Tarus.

Hal ini di ungkapakan Kepala Dinas PK Kabupaten Kupang, Imanuel Buan bersama Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SMP, Said Bajide kepada media ini hari Rabu,(31/01) kemarin siang diruang kerjanya. “SMP N 1 Kupang Tengah sebagai sekolah yang layak dan Kita usulkan dan memenuhi syarat. Sehingga Sekolah itu sebagai, sekolah rujukan yang di bawa binaan langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan juga Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMKT) Tarus yang di bawa binaan Kementrian Agama.” jelas Buan

Lanjutnya, sedangkan untuk 156 SMP dengan jumlah Siswa 7.095, dan 353 Sekolah Dasar dengan jumlah Siswa 7.422, lainnya menggunakan Ujian Nasional Pensil Kertas (UNPK) atau manual. Dengan adanya Ujian Nasional nanti, Orang Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemerintah Kecamatan, dan Desa setempat agar bisa membantu memperhatikan Anak-anak yang masih duduk di Bangku Pendidikan SD hingga SMP supaya adakan proses belajar di rumah.

Harapnya, kepada semua Orang Tua, Kepala Sekolah, dan Guru agar mempersiapkan secara baik yang di mana Siswa/i harus di ajarkan bagaimana cara menggunakan Teknologi IT atau Komputer saat Ujian. “Sehingga Kepsek harus siapkan Fasilitas yakni Komputer. Dan juga harus membangun komunikasi dengan pihak Telkom,PLN atau siapkan Generator. Karena kalau terjadi gangguan maka semua akan jadi rusak. Teknisi juga selalu siap.” Beber Buan. (Boy)

Foto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang : Imanuel Baun

 

  • Bagikan