Polres Kupang Dan Dandim 1604 Saip Amankan Pilkada Kabupaten Kupang

0
433

Oelamasi_KlikNTT.Com – Kepolisian Resort (Polres) Kupang, dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1604 siap mengamankan Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) Kabupaten Kupang yang akan berlansung bulan 27 Juni 2018 mendatang.

Penyataan ini di sampaikan Kapolres Kupang, AKBP, Indera Gunawan, SIK kedapa awak media usai Rapat Pleno penetapan Pasangan Calon Bupati Kupang di Civic Center, Oelamasi, Kabupaten Kupang, NTT hari Senin,(11/02) siang. AKBP Indera Gunawan mengatakan, “Untuk pengamanan mulai hari ini hingga Kampanye, bahkan saat Pilkada nanti Kita berikan yang terbaik untuk Kabupaten Kupang. Sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar.”

Lanjutnya, “Teman-teman bisa mengikutinya dengan baik. Pesonil yang Kita siapkan 445 Anggota Polres, Kita minta bantuan Dandim 1604, dan Beliau sudah siapkan Personilnya. Untuk teknis oleh Kabag Ops, karena Kita harus mengacu pada skedul kampanye sehingga Kami akan mengimbangi dengan sistem Zona,” tegas Ginawan

Sementara Dandim 1604, Letkol Fx. Aprilian SW mengatakan, “Kita prioritas untuk membantu pengamanan dalam Pilkada, yang dikomendani oleh Kapolres Kupang. Yang di mana kegiatan ini terkait Kabupaten wilayah 5 Koramil, Kita berharap Kondusif di semua wilayah,”

Untuk personil pengamanan yang Kita siapkan sebanyak 160 Anggota terdiri dari personil yang ada di wilayah maupun personil yang bergabung ke Polres Kupang. Kemudian berkaitan dengan penyerahan, Kita jalankan Aturan dan back up atas permintaan dari Polres Kupang,” tegas Aprilian.(*Boy)