Sertijab Kabag Humas Disaksikan PJS Sekda Kabupaten Kupang

0
511

 

Oelamasi_KlikNTT.Com – Serah Terima Jabatan Kabag Humas Kabupaten Kupang, NTT di saksikan oleh Pejabat Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Kupang, Maklon Joni Nomeseo, S.IP hari Kamis,(01/03) siang di Civic Center Oelamasi.

Berdasarkan keputusan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Negara No.000004/KEP/KV/25503/18, 12 Januari 2018 diberhentikan dengan hormat, Stefanus Baha, S.Sos dengan hak pensiun sebagai PNS Negara yang selanjutnya di sebut pihak pertama, dan Berdasarkan surat keputusan Bupati Kupang No.821.13/03/BKPP/.KAB.KPG/2017 tertanggal 22 Desember 2017 bahwa, Martha Magdalena Para Ede, SH diangkat sebagai Kabag Humas Setda Kabupaten Kupang.

Pjs. Sekda Kabupaten Kupang, Maklon Joni Nomseo, S.IP dalam sambutannya menyampaikan limpah Terima Kasih atas jasa, Stefanus Baha dalam pengembangan Humas Kabupaten Kupang. “Khususnya tanggung jawabnya dengan penuh pengertian selama menjabat sebagai Kabag Humas Kabupaten Kupang.”

Harapnya, “Kabag Humas yang baru sedianya menjalin komunikasi yang baik dengan Stefanus agar Tugas-tugas yang belum terselesaikan menjadi tugas berat bagi Kabag Humas yang baru dapat dituntaskan. Kiranya kinerja yang baik dipertahankan dan perlu peningkatan kinerja dengan memperhatikan arahan dari kementrian Kominfo,” jelas Nomeseo

Sementara itu, mantan Kabag Humas, Stefanus Baha sedikit menyampaikan pengalamannya selama memimpin sebagai Biro Humas Kabupaten Kupang. Tugas yang paling berat menurutnya ketika awal menjabat sebagai pimpinan Humas dalam kepemimpinan Bupati periode pertama yakni hampir setiap hari terjun ke Lapangan bersama Teman-teman wartawan.

Lanjutnya, dalam menjalankan tugas perlu ada koordinasi yang baik dengan wartawan. Khususnya memiliki kemampuan untuk membangun komunikasi dengan berbagai media yang punya karakter yang berbeda agar tugas seberat apapun dapat diatasi. “Ini membutuhkan kesabaran dan ketulusan untuk mendengarkan sehingga tepat dan cepat dalam mengambil keputusan”, ujar Stefanus.

Menurut Stefanus, sangat penting bekerja sama dengan insan pers karena Kabupaten Kupang bisa dikenal baik ditingkat Lokal maupun Nasional tergantung pada pemberitaan media. Untuk itu kerja sama dengan insan pers perlu ditingkatkan agar perkembangan kabupaten Kupang semakin hari semakin maju.

“Sebagai manusia saya tak luput dari kesalahan untuk itu pada kesempatan ini saya secara pribadi menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kerja sama baik internal humas khususnya Teman-teman Wartawan”, tutur Stefanus diakhiri dengan penandatanganan berita Acara Serah Terima Jabatan dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru.(*Boy)