Masjib Nurul Jadid Babau Sebagai Tuan Rumah MTQ 2018

0
466

Oelamasi_KlikNTT.Com – Masjid nurul jadid, Kelurahan Babau, Kacamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) XXVII tahun 2018 dengan Tema, “Kita tingkatkan Semangat Kerukunan Antar Umat Beragama Menuju Kabupaten Kupang Yang Agamis, dan Bermartabat”, hari Jumat,(23/03) sore.

Ketua Panitia MTQ, Agustinus Leka ketika di wawancarai awak media mengatakan, ifen ini merupakan ifen Nasional yang perlu di laksanakan di setiap Daerah, dan kebetulan di Kabupaten Kupang, tepatnya tanggal 23-25 Maret 2018 melakukan kegiatan Keagamaan ini.

“Karena itu Saya berpikir bahwa untuk menciptakan Manusia Indonesia yang seutuhnya Anak-anak bangsa ini, bersyukur pada sang pencipta yang tidak melalui Doa, tetapi melakukan pawai seperti yang tadi itu merupakan satu tanda kemenangan sekaligus bagi Kami itu teropsesi dari kata mensano inkerporesano, yang artinya, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” jelas Leka

Lanjutnya, Maka itu Kami mengolah tubuh, dan akan masuk lagi di dalam yang bagaimana mengolah hati, pikiran, dan iman Kita untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, terutama hormat bagi Allah Subhana Wata Allah.

Untuk peserta Kita dari Kabupaten Kupang yakni dari 24 kecamatan, namun pada Tahun ini yang mendaftar hanya 12 kecamatan, dengan jumlah peserta 160 yang di bagi dalam 4 kategori yakni, cabang tilawah golongan Anak-anak, Remaja, dan Dewasa, cabang hifdzil qur’an 1 jus dan 5 jus, cabang fahmil qur’an, dan cabang khatmil qur’an.

Tambahnya, Kedepan tidaknya hanya 12 Kecamatan saja, tapi kalau bisa meningkat hingga menyeluruh khusunya se Kabupaten Kupang. Sekaligus ini merupakan ikon bagi Orang-orang yang beriman. Karena terlepas dari semua, Kupang Timur merupakan kecamatan yang agamais. Ini merupakan sebuah wujud bagaimana mendesak Anak-anak, dan Tahapan-tahapan keimanan Mereka.

Harapnya, dengan adanya kegiatan ini supaya pertumbuhan iman semakin bagus. Jadi untuk Tahun ini jumlah peserta meningkat dari pada Tahun kemarin. “Tahun kemarin yang di lakukan di Kupang Barat sedikit, dan Tahun ini banyak. Itu artinya ada peningkatan. Dan kegiatan MTQ ini Kita akan siap berlanjut ke tingkat Propinsi yang akan di selenggarakan pada bulan mei, dan selanjutnya untuk menyaring yang lebih baik lagi ke tingkat Nasional,” papar Leka.

Pantauan media ini, turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kupang, Ketua FKUB Kabupaten Kupang, Plt. Sekda Kabupaten Kupang, Maklhon J Nomeseo, Kapolres Kupang atau yang mewakili, Danramil 1604-01 atau yang mewakili, Kapolsek Kupang Timur, Lurah Babau atau yang mewakili, serta para undangan lainnya.(*Boy)