Badan SAR Nasional Siapkan 33 Personil Pengamanan “Semana Santa”

0
423

Larantuka_Klikntt.com – Badan SAR Nasional siapkan 33 Personil yakni, 25 Personil SAR Kupang, dan 8 Personil SAR Maumere untuk pengamanan prosesi laut Semana Santa.

Demikian di ungkapkan Kepala Badan SAR Maumere, I Putu Sudayana, SE kepada awak media usai pengamanan Prosesi Semana Santa di Pelabuhan Larantuka hari Jumat,(30/03) sore.

Putu, sapaan akrabnya memgatakan “Untuk kegiatan prosesi laut semana santa ini, Kita SAR Nasional Kupang menyiapkan 25 personil di bawa pimpinan, KBO Irwan Supriyanto, dan Kapten Megawati. Sedangkan Kita SAR Maumere melibatkan 8 Personil. SAR Nasional Juga di dukung penuh oleh Pemerintah Daerah Larantuka ini, seperti Kepolisian, TNI, Perhubunga Laut, dan juga Rumah Sakit, terumtama Panitia Semana Santa.”

“Kegiatan-kegiatan ini berjalan Aman, dan Damai berkat kordinasi yang baik sampai nanti tahapan Prosesi akhir,” tegas Putu

Sementara SAR Nasional Kupang yang di bawah Komando oleh KBO, Irwan Supriyanto mengatakan, Kita SAR Kupang sendiri menyiapkan 8 Personil, dan 12 Personil Rescue. Kita di sini juga ada perhatian dari Pemerintah. “Kemarin Kita adakan rapat bersama Bupati untuk kegiatan ini, dan Kita di sambut baik oleh Pemda, dan juga Panitia Semana Santa.”

Sementara Kapten Kapal SAR Nasional Kupang, Megawati mengatakan, “Kami sendiri dari perjalanan dari Kupang sampai Larantuka semuanya berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga proses Semana Santa ini berjalan baik, dan Masyarakat juga sejahtera,” Papar Megawari. (Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here