ini Hal Unik Yang dilakukan Umat Katholik Dan Muslim di Adonara saat Merayakan Paskah

0
1173

Adonara_Klikntt.com – Ratusan Umat Katolik Stasi St. Ana Lolok, dan Umat Islam Masjid Al Hidayah di Desa Nisa Nulan, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur,setiap tahunnya Melakukan upacara bina keakraban di setiap tahun nya. di mana acara bina keakraban biasanya dilakukan pada hari raya paskah ke dua.

MK, salah satu Umat Katolik Desa Nisa Nulan, Dusun 4, Rt.08/Rw.04 hari Senin,(02/04) pagi kepada media ini mengatakan, Kegiatan ini Kita lakukan sudah sejak Puluhan Tahun yang lalu.

“Kita lakukan ini sebagai tanda keakraban antar Umat Katolik, dan Umat Muslim yang ada di Desa Nisa Nulan,” jelas MK

Lanjutnya, “Jadi ada timbal balik, kalau hari raya Idul Fitri, dan Lebaran, seperti malam Takbiran Kita Umat Katolik ikut di rayakan di Masjid. Masjid Al Hidayah yang di bangun pada beberapa Tahun lalu, kita Umat Katolik turut ambil bagian dalam proses pembangunannya.”

Harapnya, “Semoga kebersamaan, dan keakraban ini, Kita Terus-menerus hingga Generasi yang akan datang. Jadi tidak pernah putus. Turut hadir saat itu, Tokoh-tokoh Agama, Pr. Aris Mada SVD, Imam Masjid Al Hidayat, Hj. Mislan, serta Ratusan Umat Katolik, dan Muslim,” (Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here