154 SMP Di Kabupaten Kupang Yang Melaksanakan UN

0
356

Oelamasi_KlikNTT.Com – Sebanyak 154 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, hingga hari ini dapat melaksanakan Ujian Nasional hari ke Dua. Hal ini di ungkapkan, Kepala Dinas Pendidan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan hari Selasa,(24/04) pagi di Rumah Jabatan Bupati Kupang, usai menghadiri kunjungan Diklat Pim II PKP2A I LAN Bandung.

Imanuel Buan, kepada awak media ketika di wawancarai mengatakan, “Hari ini merupakan hari ke dua pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Kupang, dan yang mengikuti UN ini khususnya SMP, sebanyak 154 Sekolah yang terdiri dari 3 SMP Terbuka, 2 Sekolah Madrasa, 2 Sekolah di bawa binaan Kementrian Agama, dan 147 SMP reguler yang ada di Kabupaten Kupang,” jelas Buan.

Lanjut Buan, Dalam pelaksanaan UN Tahun ini, di Kabupaten Kupang terdapat Dua Sekolah yang mengikuti tahap uji coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yakni SMP N 1 Kupang Tengah, dan Sekolah Menengah Pertama Toelogi Kristen. Dari kemarin hingga hari ini pelaksanaan UN dapat berjalan dengan lancar, dan aman.

Tambahnya, Memang kemarin waktu pelaksanaan UNBK awalnya beberapa menit terjadi gangguan sistim. Tetapi ini terjadi di seluruh Indonesia, namun sudah normal kembali. Untuk penyelesaian UN ini tidak ada Bocoran-bocoran soal seperti jawaban. Karena awalnya sebelum soal itu di distribusi, “Saya sudah arahkan Staf untuk mendampingin Kepolisian agar di antar ke Sekolah-sekolah sehingga semua dapat berjalan dengan baik,” tegas Buan. (Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here