Kasus Dugaan Korupsi Penyalahgunaan Dana Operasional PDAM Ende Naik Status

0
462

Kupang_Klikntt.com – Kasus dugaan Korupsi dalam Pengelolaan Dana Operasional PDAM Kabupaten Ende Tahun 2015 dan 2016 dari tahap penyelidikan akhirnya naik status dari Penyelidikan ke tingkat penyidikan.

Sebelumnya, kasus dugaan penggelapan itu berstatus penyelidikan namun berdasarkan hasil ekspose yang digelar oleh tim penyidik (LID) Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten Ende akhirnya dinaikan menjadi penyidikan (DIK). Hal ini Sampaikan Kajari Ende,Muji Martopo melalui Kasi intel Kejari Ende Abdon Calfari Toh, kepada Media ini Sinin (23/4) melalui WhatsApp selulernya.

Abdon Menambahkan , beralihnya status kasus dugaan penggelapan itu dari penyelidikan ke penyidikan karena tim penyidik Tipidsus Kejari Ende menemukan adanya unsur tindak pidana atau perbuatan melawan hukum.

“Ada dua alat bukti yang kami temukan sehingga kami anggapa layak dinaikan status dari penyelidikan ke penyidikan,”Jelas Abdon

Lanjut Abdon Dalam Tingkat Pendidikan Nanti nya Penyidik akan Memanggil Beberapa Saksi dan Mengumpulkan alat bukti lainnya untuk menentukan siapa yang bertanggung Jawab dalam dugaan tindak pidana Korupsi ini dan Saat ini Penyidik sedang melakukan penyelidikan dan Apabila dalam Proses penyidikan menemukan dua alat bukti yang mengarah kepada pelaku maka penyidik akan segera menetapkan Tersangka dalam Kasus Ini, Tegas Abdon. (Fred)