Kelompok Ternak Fajar Pagi Dapat Bantuan Dana KUR Dari Bank NTT

  • Bagikan

Raknamo_Klikntt.com – Kelompok ternak Fajar Pagi, Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mendapat bantuan ternak dari Bank NTT, melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), Cabang Oelamasi Kupang hari Jumat,(27/04) yang lalu.

Ketua Kelompok Ternak, Dominggus M. Bira yang diwawancarai awak media mengatakan, “Ini merupakan penyelengharaan Dana KUR pada Tahun ke dua di Kelompok fajar pagi, Desa Raknamo. Dan kelompok kita sebanyak 40 Orang khususnya peternakan. Sehingga hari ini bisa terbukti bahwa dari pihak Bank NTT cabang Oelamasi yang sudah bekerja sama dengan pihak Asuransi Jasindo,” jelas Bira

Kita sangat bertrima kasih juga karena dengan adanya bantuan dana KUR, bisa mengurangi kebutuhan ekonomi,dan juga biaya pendidikan. Ini bukan pertemuan kita yang pertama tapi sudah dua kali, dan hingga hari ini semuanya dapat terjawabkan. “Kita merasa senang dengan kehadiran Bank NTT, maka kita cepat menerima karena ini merupakan satu peluang bagi Kami, karena ini merupakan salah satu lapangan kerja.”

Kami berharap dengan adanya bantuan pertama ini mudah-mudahan jangan di sini saja, kalau bisa secara menyeluruh agar Saudara/saudari kita jangan lagi ke Luar Negeri untuk cari kerja disana. “Langkah pertama untuk mendapatkan dana KUR ini cuman satu saja yakni, punya lahan untuk pakan. Dan akan ada uji kelayakan denga 160 Ekor sapi untuk semua kelompok, jadi di bagi perkelompok dengan total dana 4,1 Milyard,” beber Bira

Smentara Di hadapan kelompok peternak Fajar Pagi, Absalom Sine mengatakan, Bank NTT melihat adanya potensi peternakan cukup besar di Desa Raknamo. “Karena itu Bank NTT sebagai motor penggerak ekonomi rakyat NTT, melakukan koordinasi dengan kepala desa Raknamo dan menemui kelompok peternak di wilayah itu untuk berdialog,” jelas Sine

Lanjutny, “Hasil dialog itu ternyata ada kesungguhan dari kelompok peternak Fajar Pagi sangat bersemangat. Karena itu kami datang dan nyatakan bantuan secara ril, kedatangannya ke lokasi peternakan Fajar Pagi tersebut untuk memastikan kesiapan sarana pendukung peternakan seperti ketersediaan pakan, air dan kandang.”
“Kita harap agar ini bukan menjadi pertemuan yang terakhir, tetapi terus-menerus, dan kemungkinan akan ada juga Kegiatan-kegiatan lain lagi,” bebernya singkat.

Turut hadir Kepala Devisi Kredit Suport, Pimpinan Bank NTT Cabang Oelamasi, Jhon Sine, Kepala Devisi Pemasaran Kredit, Kepala Supervisi pengembangan, dan prodak, dan Kepala Jasindo Cabang Kupang, May Dance Parusip, dan Dinas Peternakan Kabupaten Kupang atau yang mewakili. (Boy)

  • Bagikan