Rapimprov Dan Penganugerahan Award Kadin NTT Tahun 2018 Di Hotel Asthon Kupang

0
338

Kupang_KlikNTT.Com- Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov), dan Malam penganugerahan Award Kamar Dagang, dan Industri Indonesia (Kadin) Nusa Tenggara Timur, Tahun 2018 berlangsung di Hotel Asthon Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, dengan tema “NTT Culture Night” hari Jumat,(11/05) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Kadin NTT, Bobby Liyanto, mengatakan, ini merupakan salah satu penghargaan kepada para Infestor, dan Pengusaha. Ia juga memberikan apresiasi kepada pelaku pengusaha baik UKM, maupun pengusaha besar yang ada di NTT,  yang mana telah menghasilkan 35 Award pengusaha di NTT.”

Ketua Kadin NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto dalam sambutannya mengatakan, Kita bersyukur atas kehadiran Teman-teman yang sudah tiba ditempat ini untuk mengikuti malam Penganugerahan Kadin Award NTT, dan pembukaan Rapinprov Tahun 2018. Ini merupakan satu kegiatan yang dilanjutkan melalui AD-ART, yakni menetapkan tataran program kerja Tahunan, dan pembagian tugas,” jelas Liyanto

Lanjutnya, Tujuan lain dari pada Kadin, adalah menjadi penghubung antara Kadin se Kabupaten dan Kadin Propinsi atau dunia usah, dalam hal membangun Ekonomi di Indonesia. Awalnya Kita perlu melihat juga bahwa Pemerintah membangun Nawacita dengan mengulirkan dana ke Desa-desa. Dan pertumbuhan ekonomi, infrastruktur di Desa-desa sangat besar. “Umumnya dengan adanya kegiatan malam ini untuk membangun UKM sampai pada Infestor yang besar. Peranan Kadin membangun Ekonomi -ekonomi yang ada di Desa,” beber Liyanto.

Sementara Ketua Kadin Indonesia, Roslan Perkasa Rusandi dalam sambutannya mengatakan, Merasa bangga, dan karena ini yang pertama kali datang di Kupang. “NTT ini merupakan Propinsi yang disayang oleh Tuhan Yang Maha Esa, karena diberikan Anugerah kekayaan alam, kekayaan laut yang sangat luar biasa, dan juga Keunikan-keunikan pariwisata yang dimiliki oleh NTT. Pariwist merupakan unsur yang palng penting diNTT, dan pariwisata merupakan nomor satu devisa terbesar di Indonesia.”

Indonesia menjadi peran besar untuk pariwisata. “Pertumbuhan Negara kita akan ke depan sangat tergantung pada Infestasi, oleh sebab itu kita harus meningkatkan perdagangan, infestasi. Kita harus menaati Peraturan-peraturan yang ada segingga bagaimana Kita meningkatkan Infestasi, dan perdagangan yang ada terutama UKM,” papar Rusadi

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Kadin NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto, Wali Kota Kupang, Jefri Riu Koreh, Ketua Umum Kadin Indonesia, Roslan Perkasa Rusandi, Kepala Dinas PU Propinsi NTT, Andre Koreh, mewakili Gubernur NTT Karo Ekonomi Propinsi NTT, dr. Piter Keron, para Pengusaha se-NTT, serta Ketua-ketua Kadin Se-NTT, dan undangan lainnya.(Boy)