Evaluasi APBDES Tahun 2017 Dan Pembentukan TPK 2018 Desa Oemasi

0
562

Nekamese_KlikNTT.Com – Rapat evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Tahun 2017, pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Tahun 2018, dan penetepan APBDes Tahun 2018 yang di selenggarakan di Kantor Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur hari Rabu,(24/05) siang.

Kepala Desa Oemasi, Antonius Konis dalam sambutannya mengatakan, dengan kehadiran Bapa/Mama yang ada disini Saya sangat bersyukur walaupun tidak semua hadir. Karena sesuai dengan undangan yang Kami keluarkan sebanyak 90. “Jadi kehadiran Kita disini untuk Kita bahas bersama yang mana sudah diagendakan berdasarkan surat undangan. Agar kita dapat merubah ketertinggalan di Tahun 2017 ke Tahun 2018 agar lebih maju lagi.”

“Karena Desa Oemasi ini merupakan salah satu desa tertinggal di Kecamatan Nekamese. Jadi Saya harap agar Kita tetap konsisten berada disini untuk mengikuti kegiatan ini,” beber Konis

Sementara Sekertaris Desa Oemasi, Ayub Nenogasu dalam tanggapanya usai laporan hasil Keuangan APBDes Tahun 2017 mengatakan, “Saya sebagai Ketua Tim Pengelola Keuangan Desa (TPKD) uang keluar Saya tidak pernah tau, sekian juta diambil oleh Bapa Desa dan belanja Saya tidak tau sendiri.”

Sementara fungsi TPK ini dimana, maka Saya minta agar jangan terulang di Tahun 2018. Agar Masyarakat itu tau, sementara fisik untuk pekerjaan embung sudah berjalan. “Jadi, Saya harap agar kita kaji lagi agar di tahun 2018 ada kemajuan,” jelas Nenogasu

Turut hadir, Tokoh-tokoh Adat, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Ketua Tim penggerak PKK, Pengurus kader Posyandu, Pengurus GSC Yonas Tamonob, Pendamping Desa Diki Yuliaanto, Tokoh Pemuda, Ketua BPD Andreas Kewa, Babinkamtibnas Kecamatan Nekamese, Bripka. Donsius M.M Dadihaga, dan perangkat Desa Oemasi, serta undangan lainnya.(Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here