Frans Salem : Sebagai Plt Dirut adalah salah satu direksi yang akan dilantik besok

0
332

Kupang_KlikNTT.Com – Mantan komisaris utama Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Salem menyebutkan Pelaksana tugas (Plt) Direktur utama (Dirut) Bank NTT, Edi Bria tak bisa lagi menjabat sebagai Plt Dirut, karena bukan termasuk salah satu direksi Bank yang akan dilantik, Jumat, 25 Mei 2018.

“Yang berhak menjabat sebagai Plt Dirut adalah salah satu direksi yang akan dilantik besok,” kata Frans Salem kepada media ini, Kamis, 24 Mei 2018.

Pemegang saham Bank NTT sesuai rencana akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat, 25 Mei 2018. Salah satu agenda yang akan dilakukan pada RUPS itu yakni pelantikan direksi sesuai hasil fit and propertest yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Edi Bria, menurut Frans, selama ini menjabat sebagai Direktur pemasaran dana pada Bank NTT, sehingga dia ditunjuk sebagai Plt Dirut, karena masih melekat pada jabatan itu. Namun, jabatan itu akan berakhir, karena sudah ada penggantinya yang akan dilantik saat RUPS. “Tidak bisa lagi menjabat Plt Dirut, karena sudah ada penggantinya,” tegas dia.

Jabatan itu masih bisa diemban Edi Bria, jika RUPS memutuskan untuk belum melantik tiga dua direksi Bank NTT yang telah lulus fit and propertest. “Bisa saja, kalau besok tidak ada pelantikan direksi,” ujarnya.

Berbeda dengan Thadeus Sola, jelad dia, yang mencalonkan diri sebagai Direktur umum (Dirum). Dia masih tetap menjabat sebagai Kadiv SDM di Bank NTT hingga pensiun, karena jabatan masih diembannya. “Jika dia (Thadeus) tidak lulus fit and propertest, dia masih menjabat sebagai Kadiv SDM,” tegasnya.

Diketahui, RUPS Maumere mengurulkan empat calon direksi Bank NTT untuk mengikuti fit and propertest, yakni Edi Bria (calon Dirut), Thadeus Sola (calon direktur umum), Alexander Riwu Kaho (Direktur pemasaran dana), dan Hilarius Minggu (Direktur kepatutan).

Dari empat calon itu, hanya Alexander Riwu Kaho (Direktur pemasaran dana), dan Hilarius Minggu (Direktur kepatutan) yang lulus fit and propertest OJK, sedangkan dua lainnya, yakni Edi Bria (calon Dirut), Thadeus Sola tidak lulus fit and propertest. (Ado/Fred)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here