HUT GMIT Oemathonis Noelsinas Akan Dimeriahkan Dengan Lomba Solo Dan Pesparawi

0
334

Nekamese_KlikNTT.Com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) Oemathonis Noelsinas ke 47 Tahun, berlangsung besok hari Minggu,(03/06), sekaligus akan dimemeriahkan oleh 149 peserta lomba Solo, dan Pesparawi.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pesparawi, Joseph Lede kepada awak media di GMIT Oemathonis, Jln. H.R Koroh, km.15, Desa Tunfeu, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, NTT hari Sabtu,(02/06) malam.

” kegitan lomba Pesparawi, dan Solo sebagai mana akan dibuka besok oleh Bupati Kupang, Drs. Ayub Titu Eki merupakan kali yang ketiga dalam rangka HUT GMIT Oemathonis yang ke 47.

Jadi peserta yang mengikuti Lomba ini cukup antusias. Hampir seluruh Gereja, dan nominasi lain Gereja yang mengirimkan utusannya untuk mengikuti lomba Pesparawi, dan solo. Karena yang tercatat dipanitia sebelum mengikuti audisi ini sekitar 149 peserta yang mewakili ratusan Gereja.

“Ini merupakan satu antusiasme dari pada Pemuda-pemudi, bukan saja dari GMIT tetapi dari dominasi lain yakni Katolik, dan Lain-lain.”

Lanjutnya, “Peserta Solo itu sebanyak 149 yang mewakili 140 Gereja, ditamba dengan 15 peserta paduan suara dari Kabupaten Kupang, termasuk Unifersitas Nusa Cendana Kupang. Hadiah yang disiapkan oleh panitia bagi para juara berkisar 200 juta serta piagam penghargaan,” jelas Lede

Yos lede menambahkan dengan diadaknnya lomba solo, dan pesparawi ini maka, dapat menjalin persekutuan di antara Gereja-gereja maupun Jemaat yang ada di Kabupaten/Kota Kupang, dan wilayah Kabupaten lain yakni, Alor,Soe. Dengan adanya ifen ini maka dapat menjalin persekutuan antara Jemaat-jemaat Kabupaten/Kota. Dan untuk Tim Jury Kami ambil dari Kota Kupang, tetapi punya kredibilitas tang bagus. Kami ambil Jury yang terbaik khusus didalam perlombaan ini.

Harapnya, dengan Ifen-ifen seperti ini, berdasarkan pengalaman bahwa NTT ini secara khusus untuk Kabupaten Kupang ini memang memiliki Talenta-talenta mudah yang sangat luar biasa, dan bagus sehingga bisa melaju ke tahap Nasional. “Jadi Kita sangat berharap agar Ifen-ifen seperti ini harus ada agar Kita bisa menggali Potensi-potensi Kaum mudah. Dan memang tujuan diadakannya kegiatan ini agar bagaimana Umat itu mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan, lewat Puji-pujian yang dipersembahkan demi kemulian Nama Tuhan,” papar Lede. (Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here