Calon Dirum dan Dirut Bank NTT, Peserta yang Tak Lolos fet tidak bisa Mencalonkan diri Pada Posisi yang sama

0
585

Aloysius Sukardan dan Samuel Djo

Kupang_KlikNTT.Com – Bank Nusa Tenggara Timur (NTT) membuka pendaftaran calon direktur utama (Dirut) dan direktur umum (Dirum) yang masih lowong pasca dua calon sebelumnya yang tidak lulus fit and propertest.

“Pendaftaran dirum dan dirut di buka sejak 4-8 Juni 2018,” kata Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank NTT, Aloysius Sukardan, Senin, 4 Juni 2018.

Menurut dia, sebelum pembukaan pendaftaran, pihaknya telah mengeluarkan pengumuman pendaftaran calon dirut dan dirum ke seluruh kantor cabang Bank NTT. “Seluruh pejabat Bank NTT yang memenuhi syarat bisa mendaftar,” katanya.

Setelah dilakukan pendaftaran, jelas dia, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi bakal calon yang mendaftar. Bakal calon yang lolos akan dilakukan perengkingan untuk diusulkan ke Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB).

“Semua yang mendaftar akan dibawa ke RUPS LB. Namun, keputusan terakhir siapa yang akan diusulkan untuk ikut fit and propertest di OJK,” tegasnya.

Dia mengatakan RUPS LB dijadwalkan akan digelar pada 29 Juni 2018. Namun pada hari pertama pembukaan pendaftaran, belum ada calon yang mendaftar.

Anggota KRN, Samuel Djo mengatakan pendaftaran calon ini hanya berlaku bagi pejabat dilingkup Bank NTT. “SDM kami cukup untuk bersaing dengan Bank lainnya,” katanya.

Terkait dengan calon yang tak lolos fit and propertest OJK pada waktu lalu, kata dia, mereka tidak bisa dicalonkan lagi di posisi yang sama, seperti dirut dan dirum. “Pak Edi Bria dan Thadeus Sola tidak bisa lagi mencalonkan diri,” tegasnya. (Ado/FRED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here