Polres Kupang Siap Amankan Hari Raya Idul Fitry 1439 H

0
329

Oelamasi_KlikNTT.Com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijryah, Pihak Kepolisian Resort (Polres) Kupang, Siaga Satu dalam pengaman.Hal ini diungkapkan Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, SIK hari, Kamis (14/06) sore di Mako Polres Kupang, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. “Menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, Polres Kupang sudah menyiagakan seluruh Anggota untuk pengamanan. Baik malam Takbir, maupun malam Sholad Id,” kata Gunawan.

Untuk Sholad Id, ada beberapa tempat yang Kami siapkan yakni, Lapangan Polres dengan jumlah Estimasi jumlah Jemaah berkisar 800 Orang, kemudian di Kupang Tengah, dan Amarasi sudah sediakan beberapa lokasi untuk Sholad Id. “Untuk pengamanan sudah Kita atur sedemikian rupa, bahwa Anggota yang melakukan pengamanan sudah ditunjuk kemudian di lengkapi dengan persenjataan.”

Sesuai dengan arahan dari Pimpinan, Jadi untuk mengantisipasi Kejadian-kejadian bebrapa waktu lalu di Jawa Timur, dan Riau sehingga Personil pengamanan harus dilengkapi dengan persenjataan, serta Perlengkapan-perlengkapan yang lain.

“Personil pengamanan yang Kita siapkan sebanyak 250 Personil yang Kita Siagakan. Kecuali yang Muslim Kami berikan kesempatan untuk merayakan Idul Fitri, kemudian yang Non Muslim, seluruhnya siap siaga untuk pengamanan Hari Raya. Dan titik lokasi pengamanan yakni Pos PAM Bolok, karena arus mudik disana cukup padat. Sehingga kepadatan meningkat pesat, dan juga di Pospol Oesao, untuk sementara Arus Lalu Lintas masih terkontol sehingga tidak ada kemacetan.”

Tambahnya, Karena malam ini merupakan malam Takbiran, Kami dari Polres Kupang menerima himbauan dari Dir Intelkam Polda NTT, bahwa konsentrasi Masyarakat, Kami dari Polres menyiapkan bisa  Nonton Bareng (Nobar) bersama. Sehingga Kami Polres Kupang akan mengadakan Nobar bersama di Lapangan Polres Kupang. “Bagi Masyarakat Kabupaten Kupang agar meluangkan waktu hadir bersama Kami untuk Nobar bersama Kami,” tegas Gunawan. (Boy)