Johnny G. Plate Berpeluang Raih Kursi Pimpinan DPR RI

0
417

Kupang_klikNTT.Com_.Sekertaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai NasDem, Johnny G. Plate sangat berpeluang menduduki kursi pimpinan DPRRI.

Merujuk hasil Pemilu Legislatif 17 April 2019, Partai NasDem berada di urutan 4 perolehan kursi DPRRI dan urutan 5 suara nasional.

Partai besutan Surya Paloh ini, memperoleh total 59 kursi DPRRI dengan total suara nasional 12.661.792 atau 9,05%, posisi ini sudah pasti menghantar Partai NasDem menduduki salah satu kursi Wakil Ketua DPRRI, kursi ini akan diisi oleh pimpinan partai politik sebagaimana lasimnya.

Sekjend DPP Partai NasDem punya peluang besar, karena dalam menyusun komposisi pimpinan DPRRI, tentu akan mempertimbangkan unsur Ketua Umum, Sekjend dan Bendahara Umum atau yang bisa disebut unsur KSB.

Anggota DPRRI asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 ini, yang meliputi Flores, Lembata dan Alor, Johnny G. Plate juga menjadi peraih suara individu terbanyak di provinsi NTT, yakni 122.290 suara.

Pencapaiannya ini merupakan prestasi, yang patut dipertimbangkan oleh DPP Partai NasDem dalam menentukan siapa mengisi kursi pimpinan DPRRI.

Penulis : Yoseph Letfa