Wabup Kupang Lantik 439 ASN Dalam Jabatan Adminstrator Eselon III dan IV

0
363

Oelamasi_KlikNTT.com- Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe melantik 439 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan Administrator Eselon 3 dan pengawasan Eselon 4 di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang, Rabu (29/05) pagi bertempat di civic center Oelamasi, Kabupaten Kupang.

Pelantikan 439 Pejabat Administrator dan Pengawas ini didasarkan pada SK Bupati Kupang No: 821.13/01/BKPSDM. KAB.KUPANG/2019, SK Bupati Kupang No:5 821.14/01/BKPSDM KAB.KUPANG/2019 tanggal 27 mei 2019.

Wabup Kupang Jerry Manafe dalam sambutannya mengajak semua ASN bersyukur atas penyertaan Tuhan dalam hidup kita khususnya pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Pemkab Kupang dapat terlaksana dengan baik.

Pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas ini jelas dilaksanakan dalam rangka penyesuaian nomenklatur Jabatan OPD berdasarkan Perda OPD di Lingkup Pemkab Kupang, dan melancarkan tugas fungsi dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan pembangunan, pelayanan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kupang. Kepada Semua pejabat yang dilantik Wakil Bupati Jerry Manafe harapkan dapat berkerja dengan baik, maksimal dan bertanggung jawab.

“Saya harapkan untuk selalu memaknai jabatan merupakan sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan Pemda Kab. Kupang dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di daerah. Jika tidak berkontribusi kita siap untuk berikan tindakan tegas. Kita harus mampu membawa masyarakat Kab. Kupang maju, mandiri dan sejahtera,” ungkap Wabup Jerry.

Lebih lanjut, Selama 6 bulan kedepan masing-masing pejabat akan di evaluasi kembali guna melihat capaian kinerjanya. “Oktober akan kita evaluasi kembali secara baik. Jika tidak mampu dan tidak sanggup melaksanakan tugas, demi kepentingan organisasi dan pelayanan masyarakat, kita akan berhentikan, Sehingga kinerja saudara sekalian menjadi bahan evaluasi.”

Tambahnya, semua ASN lingkup Pemkab Kupang mendukung suksesnya program Revolusi 5 P di Kabupaten Kupang. Revolusi 5 P meliput bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan-kelautan dan Pariwisata. Setiap program yang dilaksanakan jelasnya harus mempunyai Asas manfaat kepada masyarakat dan hal tersebut merupakan poin penting yang perlu diperhatikan pejabat administrator dan pengawas. Program 5 P jelas Wabup Jerry berasal dari masyarakat dan menyatu pada kehidupan masyarakat. Sebagai Asn kita harus berkerja keras dan kedepan dapat memberikan hasil maksimal. Sekarang saatnya berkinerja, tidak boleh lagi ada kotak-kotak politik, karena beda pilihan, beda suku, agama dan lainnya.

“Jangan datang disini (di Kabupaten Kupang) untuk cari jabatan dan posisi. Saya bersama Pak Bupati objektif melihat kinerja ASN yang berkinerja dengan baik, karena Kabupaten Kupang membutuhkan ASN yang profesional, aparatur yang peka terhadap persoalan masyarakat dan berkerja mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan. Perhatian Khusus di kantor-kantor yang terkait langsung dengan pelayanan publik perlu diperbaiki kualitasnya dan siap untuk melayani masyarakat.

Di akhir sambutan, “Dirinya ucapkan selamat dan sukses kepada para Pejabat yang dilantik dan diharapkan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, memegang teguh sumpah janji dengan penuh tanggung jawab kepada Tuhan, Bangsa Negara dan masyarakat,” tegas Manafe. (Boy*)