Wabub Nagekeo Pimpin Apel Memperingati Hari Lahirnya Pancasila

0
541

Mbay, KlikNTT.Com-Pemerintah Kabupaten Nagekeo menggelar apel memperingati 1 Juni hari lahirnya Pancasila, di halaman kantor Bupati Nagekeo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (01/06/2019).

Apel Peringatan 1 Juni itu berlangsung Sederhana di depan Kantor Bupati Nagekeo dan Apel mulai sejak Pukul 07.35.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja dalam Sambutannya dihadapan Ratusan ASN Pemda Nagekeo Membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila  Republik Indonesia Menyampaikan Bahwa pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan Keyakinan akan “Tanah Air Indonesia”.

Lanjut Marianus Pancasila Sebagai Dasar Negara, Idiologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa”merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan yang Maha Esa Buat Bangsa indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil Merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi Keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

“Dalam konteks itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa Memperingati dan Merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu Keniscayaan. Dan sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut “JAS MERAH”.

Dalam sambutannya Ia juga berpesan dihadapan Ratusan ASN lingkup Pemda bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan”dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus bersatu dan Membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Selanjutnya pada pertemuan terpisah ia mengatakan, mulai 1 hingga 9 Juni ASN libur cuti bersama dan kembali beraktivitas masuk kerja pada 10 Juni. “Semua PNS harus sudah masuk kerja kembali 10 Juni 2019 mendatang,” ujarnya.

‎Bagi ASN yang mudik lebaran Idul Fitri Wakil Bupati berpesan agar selalu hati-hati dan menjaga keselamatan di jalan dan untuk mengikuti ketentuan yang berlaku. “Kalau lelah dijalan lebih baik istrirahat di posko lebaran, untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan,” kata Marianus.

Pantauan Media hadir saat itu, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, para Asisten, Humas, Camat, Kadis Tatakota, Kadis Pertanian, TNI/Polri dan Ratusan ASN.( Vhiand)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here