PEMERINTAH DIMINTA MEMBANGUN PERTAMINA DIWILAYAH UTARA

0
480

Ende_KlikNTT.Com_Demi pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten Ende, dan peningkatan ekonomi warga serta mewujudkan program pemerintah pusat tentang BBM satu harga maka pemerintah diminta untuk membangun pertamina di wilayah utara kabupaten Ende.ini disampaikan Arkadeus Aku Suka salah satu Tokoh muda Kecamatan Maurole kepada media ini kamis (13/6/2019).

” Apabila di bangun Pertamina di Wilayah Utara sangat membantu dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di sepanjang wilayah utara, karena di sepanjang wilayah utara mulai dari Mbay Kabupaten Nagekeo, sampai ke Maumere Kabupaten Sikka  belum ada pertamina.

Arkadeus Menambahkan pertamina untuk saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk masyarakat di wilayah utara, karena dengan adanya pertamina persediaan BBM untuk warga akan semakin mudah “, katanya.

” BBM merupakan faktor penting dalam menunjang industri kreatif bagi masyarakat dan  juga sangat membantu para pemilik kendaraan roda dua, maupun roda empat serta dapat membangun ekonomi warga sekitar, apalagi di wilayah utara ini sudah ada fasilitas pendukung lainnya seperti dermaga niaga Maurole.

Hal yang sama juga diungkapkan Kornelis F. Bara salah satu pengusaha muda di kecamatan Kota baru, ia mengatakan akan sangat membantu para pedagang serta pemilik kios dalam membeli BBM.

”  selama ini banyak yang membeli BBM untuk dijual kembali dari Maumere atau Ende jarak yang di tempuh cukup jauh, kami dari kotabaru saja kalau ke Ende jarak tempunya bisa 4 – 5 jam,  kalau pertamina ada di wilayah utara dapat mempersingkat waktu tempu” Ungkap Kornelis.(EN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here