Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Kabupaten Kupang Tuan Rumah Pan Indo HASH Nasional Tahun 2019

44
×

Kabupaten Kupang Tuan Rumah Pan Indo HASH Nasional Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Penyelenggaraan Pan Indo Hash tingkat Nasional Tahun 2019 yang digelar di Provinsi NTT mengukuhkan Kabupaten Kupang sebagai lokasi utama kegiatan tersebut. Selama 2 hari yakni tanggal 2-3 Agustus 2019 mendatang, puncak Fatuleu di Kecamatan Fatuleu Tengah dan Area pesisir pantai Batulesa Kecamatan Kupang Barat menjadi

Lokasi petualangan tim pecinta alam yang tergabung dalam kelompok Hash dari seluruh Indonesia hingga mancanegara.

Ketua Panitia Pan Indo Hash Nasional Tahun 2019, Theodorus Widodo saat audiens dengan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe jumat (14/06) bertempat di Kantor Bupati Kupang Oelamasi mengatakan, lebih kurang ada 2000 peserta dari seluruh Indonesia yang akan hadir dan mengikuti kegiatan Pan Indo Hash di Kupang. Dijelaskan Theo, Peserta kegiatan ini diperkirakan mencapai 2000 orang yang terdiri dari para pengusaha baik lokal maupun Nasional. Ini menurutnya merupakan peluang yang perlu dimanfaatkan dengan baik guna mempromosikan keindahan alam NTT, kekayaan adat dan budayanya. Mengingat tuan rumah kegiatan ini diganti setiap tahunnya, peluang NTT sebagai tuan rumah Pan Indo Hash mungkin akan terulang 35 tahun yang akan datang.

“Selain Kabupaten Kupang, ada Kota Kupang juga menjadi tuan rumah namun sebagai tempat beristirahat peserta sekaligus lokasi acara pesta dalam rangkaian agenda kegiatan Pan Indo Hash ini. Meski begitu jelas Theo, magnet utama ada di Kabupaten Kupang sebagai lokasi utama olahraga alam ini tepatnya di 2 lokasi wisata Kabupaten Kupang yakni Fatuleu dan Batulesa,” ungkap Theo.

Untuk itu jelasnya memerlukan koordinasi yang baik antara panitia Pan Indo Hash dan Pemkab Kupang sehingga persiapan yang dilakukan berjalan dengan baik sehingga mendukung suksesnya kegiatan ini.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyambut baik Kabupaten Kupang sebagai tuan rumah kegiatan Pan Indo Hash tahun 2019 dan bergerak cepat membuat tim kecil guna menyukseskan kegiatan akbar ini. “Saya menunjuk Kadis Pariwisata Piter Sabarneno sebagai ketua tim kecil, dan kita siap sukseskan kegiatan ini,” jelasnya.

Kehadiran para peserta Pan Indo Hash yang sebagian besar merupakan pengusaha ini harus menjadi ajang promosi adat, budaya dan alam kita. Jelas Wabup Jerry. Ini sesuai dengan program revolusi 5 P kabupaten Kupang dibidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan Kelautan dan Pariwisata. Harapannya jelas Politisi Senior Golkar tersebut, kegiatan ini bisa memberikan efek positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat bahkan bisa menjadi ajang promosi agar para investor mau menanamkan investasinya di Kab. Kupang.

“Kita kaya potensi, baik adat budaya, keindahan alam kita bagus, bahkan potensi yang saat ini sedang jadi perhatian untuk diinvestasi diantaranya garam, ternak dan lainnya,” ungkapnya.

Hadir pada pertemuan tersebut panitia Pan Indo Hash diantaranya Chris Rubertus, Fanus Pitoby, Ny. Netty, Ny. Marta Ratmo, serta pimp. Opd lingkup Pemkab Kupang diantaranya Kadis PMD Charles Pandie, Kadis Pariwisata Piter Sabarneno, Kadis PU PR Joni Nomseo, Kabag Umum Okto Tahik dan lainnya. (Humas Kab. Kupang/Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *