Cegah Penyebaran DBD Warga Desa Natute Kerja Bakti

0
251

Ket Foto : Warga Desa Natute sedang melakukan kerja bakti

Nagekeo, KlikNTT.Com-Dalam Rangka berupaya untuk menemukan penyebaran penyakit DBD warga di sekitar Dusun B, RT. 03, Desa Nataute, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, melakukan kerja bakti secara Gotong Royong Pada hari Jumat(21/06/2019)

Kepala Desa Nataute, Timoteus Negha, yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti mengatakan, kerja bakti ini merupakan salah satu program desa yang diagendakan untuk membersihkan lingkungan jalan di wilayah Desa Nataute, Polindes yang ada di desa itu.

“Terimakasih warga masyarakat Dusun B RT.03 sangat antusias untuk kerja bakti ini sangat bagus. Sehingga lingkungan jalan-jalan yang ada di Desa Nataute terlihat indah dan bersih, selain itu membersihkan jentik-jentik nyamuk agar terhindar dari virus DBD,”ungkapnya.

Timoteus menambahkan, kegiatan kerja bakti tersebut guna menetralisir penyakit demam berdarah yang saat ini sedang menjadi trend di masyarakat, lebih khususnya di Desa Nataute sendiri karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Sementara itu Ketua RT.03, Desa Nataute, Talis Bojorojo, menyampaikan, kerja bakti gotong royong ini sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi warga di Dusun B, RT.03. Selain membersihkan sampah dan membabat rumput, serta menguras sumur air yang ada di Polindes yang letaknya di RT.03.

“Kerja bakti gotong royong ini dilakukan rutin setiap seminggu sekali,dan antusias warga pun sangat baik, karena untuk memperindah jalan-jalan atau fasilitas-fasilitas umum yang ada di Desa Nataute, RT.03, Dusun B,”paparnya.

Talis menambahkan, dengan adanya kegiatan gotong royong ini kita juga berharap tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti penyakit demam berdarah di lingkungan Desa Nataute, khusunya di dusun B, RT.03.

“Untuk menjaga lingkungan bersih pun, maka kami dari Pemdes Nataute selalu rutin mengadakan kerja bakti di lingkungan. Demi kenyamanan, kebersihan, dan kesehatan kita semua. Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti seluruh tokoh masyarakat,serta perangkat di desa Nataute,”katanya. (Vhiand)