Plt.Bupati Ende Buka Kegiatan Kampanye dan intriduksi Revolusi Hijau

0
279

Ket Foto : Plt Bupati Ende didampingi Kadis Kesehatan Saat Memberikan Sambutan 

Ende_KlikNTT.Com_ Dinas Kesehatan Kebupaten Ende menggelar Kegiatan Kampanye dan intriduksi revolusi hijau dengan pemenfaatan pekarangan dalam rangka penurunan angka stunting di kabupaten ende, kepada penyuluhan kesehatan tingkat kecamatan (PPK ) dan para pegawai puskesmas di kabupaten Ende yang di gelar di wisma emaus Ende Jumat ( 28/6/2019).

Plt. Bupati Ende H. Djafar Ahmad dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan mengatakan” Penyakit stunting ini tentunya memiliki dampak yang sangat buruk yaitu selain tubuh anak pendek, perkembangan otak anak stunting menurun sebanyak 30 persen dari anak yang normal.

” Mengingat bahaya stunting berdampak besar pada pertumbuhan anak, maka perlu penanganan yang serius dengan memberikan asupan gizi pada ibu hamil dan balita serta menjaga lingkungan agar tetap bersih”, katanya.

Ia berharap dukungan dari dinas kesehatan  untuk bisa mendata secara akurat terkait jumlah penderita stunting di wilayah kabupaten Ende secara keseluruhan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Ende dr. Muna Fatma menjelaskan untuk kabupaten Ende sendiri yang melangalami stunting di bawah 34 persen setelah kota kupang dengan angka 37 persen, dalam arti ini bukan kita aman tapi perlunya antisipasi dari awal.

” Dinas kesehatan sendiri akan melakukan sosialisasi kampanye hijau.Selain program kelor kita juga mengajak masyarakat dengan penfaatan pekarangan lokal sehingga untuk kebutahan keluarga”, ujarnya.(EN)