Sebagai Bentuk Penghargaan Kepada Para Guru Ketua Fraksi Nasdem Beri Apresiasi

0
389

Ket Foto : Yosefus Dhenga  Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Nagekeo

Nagekeo_KlikNTT.Com-Guru Adalah Pahlawan Tanpa tanda jasa oleh karena itu sebagai Bentuk penghargaan kepada para Guru kita harus sudah sepatutnya memberikan apresiasi dan Penghormatan atas seluruh bentuk tanda jasanya.Hal ini disampaikan Ketua fraksi nasdem selaku Sekretarias Komisi II yang membidangi Keuangan dan Pembangunan Yosefus Dhenga  kepada media ini pada Dialog Bersama DPRD Tentang Pengembangan Program Sekolah-Madrasah Aman Bencana Tingkat Kabupaten Nagekeo diaulah kantor DPRD Kabupaten Nagekeo Jumad (28/06/2019).

” Kita harus memberikan penghormatan dan Penghargaan Kepada Para Guru. Karena para guru merupakan unsur yang paling penting dalam proses pendidikan. Tanpa adanya guru, pendidikan hanya menjadi slogan dan pencitraan karena segala bentuk kebijakan dalam sektor pendidikan pada akhirnya yang akan menentukan tercapainya tujuan pendidikan adalah guru. Guru juga menjadi titik sentral dan awal dari semua pembangunan pendidikan. Ujarnya.

Yosefus Menambahkan Guru menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pendidikan, dimana guru akan melakukan interaksi langsung dengan peserta didik dalam pembelajaran di ruang kelas. Untuk itu Melalui proses belajar dan mengajar inilah berawalnya kualitas pendidikan. Artinya, secara keseluruhan kualitas pendidikan berawal dari kualitas pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru di ruang kelas.

“Saya secara pribadi, secara Khusus saya beri apresiasi, penghormatan dan penghargaan kepada para guru, saya bisa duduk di sini dan saya bisa berbicara di sini salah satunya hanya karena guru. ungkapnya.

Lanjut Yoserus Berbicara soal sumber daya manusia(SDM) itu wajib, karena ini merupakan aset utama. Karena itu pemerintah lembaga DPRD dan semua stakeholder wajib mengurus soal pendidikan. Tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kristianus Dua Wea, S.Fil mengatakan Lembaga DPRD sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan hari ini yaitu Dialog Bersama yang berlangsung di Kantor DPRD Nagekeo. tuturnya

Saya berharap kepada semua anggota DPRD Kabupaten Nagekeo bahwa pentingnya terkait hasil Pertemuan tersebut. Menurutnya hasil dari pertemuan tersebut mampu menghasilkan Proses dan Perencanaan yang matang berkaitan dengan pendidikan. (Vhiand)