STKIP NBF Mbay Dalam Status Pembinaan Dari LLDIKTI

0
1141

Ket Foto : Arnoldus Dju Wea

Nagekeo, KlikNTT.Com-Akibat konflik internal Yayasan yang sampai hari ini belum berakhir, berdasarkan informasi yang kutip pernyataan Dikti, maka status STKIP Nusa Bunga Floresta saat ini adalah status pembinaan yang artinya STKIP NBF tidak boleh melakukan penerimaan terhadap mahasiswa baru, STKIP juga tidak boleh melaksanakan wisuda kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya, kemudian akses PDTPnya itu ditutup sementara. Ungkap Anggota DPRD Arnoldus Dju Wea Kepada Media. Rabu, (03/07/2019).

” Berdasarkan PERMENRISTEKDIKTI RI Nomor 51 Tahun 2018 tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri dan Pendirian, Perubahan, Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta pada pasal 21 halaman 24 Tentang Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta Pada ayat 3 Berbunyi: Badan Penyelenggara dari PTS harus menyelesaikan masalah akademik dan nonakademik yang timbul sebagai akibat dari pencabutan izin PTS, paling lama 1 (satu) tahun sejak keputusan Menteri tentang pencabutan Izin PTS ditetapkan. Sampai menunggu konflik internal antara pihak yayasan berakhir secara damai

Arnoldus Menambahkan terkait gejolak Persoalan ini saya sendiri masih membuka ruang untuk dikomunikasikan secara baik, demi nasib mahasiswa itu sendiri. untuk penyelesaian masalah tersebut sebaiknya harus menanggalkan semua kepentingan pribadi dan berfikir untuk banyak orang terutama nasib Mahasiswa itu sendiri.

“Kita berharap STKIP ini kembali dan kita mau STKIP ini harus dikelola oleh orang yang profesional sesuai bidangnya.  Sehingga lembaga ini akan ditata lebih baik ke depan. Dan kita mau STKIP ini harus lebih baik lagi. Dan mahasiswa tidak dirugikan. Tegas Arnol.

lanjut Arnol terkait masalah ini saya sendiri sudah dua kali diundang dan bertemu dalam pertemuan dengan pihak yayasan Atas permintaan LLDIKTI pada pertemuan tanggal 18 juni 2019 di Denpasar di Ruangan Arjuna dan dihadiri oleh kedua belah pihak dan dipimpin oleh LLDIKTI dan Direktur Kelembagaan Dikti.namun menurutnya hasil pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil.

“Saya Sendiri masih memberikan ruang untuk berkomunikasi terhadap kepengurusan yayasan baik yang lama maupun yang baru untuk berfikir yang lebih baik kedepan untuk kepentingan mahasiswa.

Pantauan media Situasi Perkuliahan di Kampus STKIP NBF masih seperti biasa mulai dari aktifitas proses perkuliahan Dosen kepada Mahasiswa masih berlangsung.

Sementara Ada beberapa diantara Mahasiswa mulai dari semester dua sampai semester enam masih mempertanyakan tentang nasib Kampus. Selain itu diantara mereka juga masih mempertanyakan Terkait nilai mereka.

Menurut Mahasiswa Pihak kampus pernah mengatakan untuk persoalan kampus aman-aman saja. (VD).