Warga dolog Ende Keluhkan  Kekurangan Air Minum Bersih

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.Com-Warga  Dolog Ende  Rt 04 kelurahan tetandara  kecamatan Ende Tengah kabupaten Ende kini kesulitan air minum bersih.keluhkan kekurangan air bersih ini disampaikan Rofinus Soba salah satu warga dolog Kepada Media ini Kamis (04/07/2019)

“Sudah lama air minum bersih dari PDAM ende tidak keluar dan ini sudah terjadi setiap tahun apabila musim kemarau tiba, apalagi rumah kami di tempat yang lebih tinggi sehingga air tidak bisa ungkap Rofinus

Rofinus Menambahkan Untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya kami harus membeli air tengki dengan harga Rp 100.000  dan satu tengki untuk kebutuhan air  1 minggu, kami merasa rugi dengan membeli air tengki lalu menggunakan air sangat terbatas “, tuturnya.

” Setiap bulan harus membayar yuran meteran dengan harga Rp 50.000 dengan kondisi air yang jarang keluar, kalaupun keluar satu minggu satu kali saja, kejadian ini kami sudah laporkan ke pihak PDAM Ende dan sampai saat ini belum ada realisasi dan hanya menjawab debet air berkurang ketika musim kemarau.

Kesulitan Air bersih ini menjadi sorotan fraksi  PDIP yang di bacakan oleh anggota Fraksi PDIP Alexander Sidi dalam sidang pandangan fraksi , PDIP  meminta kepada PDAM Ende untuk membenahi pelayanan air minum bersih di saat musim kemarau.

Fraksi PDIP berpendapat bahwa masalah air minum merupakan kebutuhan pokok menjadi masalah yang paling gawat. Sebab, hal ini bersentuhan langsung dengan kehidupan manusia, sehingga PDAM Ende  segera mencari solusi agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.(EN)

  • Bagikan