Pantai Tub Afu Lebih Banyak Pengunjung di Banding Pantai Puru

0
997

Amarasi Barat_KlikNTT.com– Obyek Wisata yang terletak di Dusun 1, Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT ini yang di sebut dengan Pantai Tub Afu ternyata lebih banyak para pengunjung wisata di bandingkan dengan Pantai Puru.

Demikian hal ini diungkapkan, Rifel Sortui pemuda Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat kepada media ini Jumat, (12/07) siang di bibir Pantai Tub Afu di Sela-sela pembukaan kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) Zona III Kabupaten Kupang dengan tema “Berinovasi Desa Maju, Desa Maju Berinovasi”.

Pantai Tub Afu ini mulai terkenal setelah kampung merbaun mulai buka yakni pantai puru. Tapi para pengunjung lebih memilih ke pantai tub afu, karena fiu pantenya agak lain dengan pantai puru. “Pantai ini terkenal sejak pantai puru yang mana berdekatan dengan tapi pantai tub afu lain. Lainnya karena apa, karena sunsetnya lebih kelihatan indah pada sore hari. Sehingga Kita memcoba menganggap bahwa pantai puru ini lain di bandingan pantai tup afu”, jelas Sortui.

Ia menambahkan bahwa Pembngunan lokasi pantai ini yakni mnggunakan Dana Desa yang mana dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rium Jaya Desa Nekbaun.

Sementara Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Rium Jaya Desa Nekbaun, Adrianto Passu, warga Dusun 1 kepada media ini mengatakan Pantai Tub Afu ini memang lebih banyak di kunjungi banyak pecinta pariwisata dari berbagai penjuru. “Memang awalnya orang lebih kenal pantai puru tapi setelah para pencinta wisata mengunjungi pantai tup afu maka Kita mencoba menata lokasi pantai tub afu ini dengan baik agar ke depan lebih di kenal lagi”, beber Adhi

Pantai Tup Afu ini apa bila hari libur banyak pengunjung yang datang hingga mencapai lima ratusan pengunjung, Seperti hari-hari biasa yakni hari Sabtu dan hari Minggu.

Dirinya menambahkan bahwa Lopo-lopo yang dibangun sejak awal Bulan Mei hingga Bulan April menggunakan Dana Desa sehingga Bumdes yang mengelola. Caranya untuk mendapatkan Dana, Ia mengaku bahwa menggunakan proposal masuk ke Kepala Desa Nekbaun agar disetujui untuk mendapatkan Dana.

Sehingga dari Bumdes juga menyediakan alat-alat renang bagi para pengunjung yang ingin mandi, serta juga menjaga keselamatan para pengunjung. “Ia berharap ke depan para pengunjung terus berdatangan ke Pantai Tup Afu untuk menikmati betapa indahnya pantai ini”, sontak Adhi. (Boy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here