Kapolsek Riung Pimpin Pengamanan Pelepas Liaran Komodo Hasil Tangkapan Polri

0
472

Ngada, KlikNTT.Com-Anggota Polsek Riung di Pimpin Kapolsek melaksanakan Pengamanan Pelepasan Liar Komodo hasil sitaan Polri, Polda Jatim kepada BKSDA NTT di Pulau Ontoloe Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Senin (15/7/2019).

Bertempat dipelataran pelabuhan Pariwisata Nangamese, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada Rombongan Balai Besar BKSDAE Provinsi Jawa Timur, Kejaksaan, Hakim dan anggota Polda Jawa Timur serta Direktur KKH(Konservasi Keanekaragaman Hayati) bersama melakukan penandatanganan serah terima Komodo kepada BKSDA NTT untuk dihabituasi di pulau Ontoloe, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada.

Dalam acara serah terima tersebut, rombongan disambut meriah oleh Pemerintah Kabupaten Ngada serta yang mewakili Bupati yakni Sekda Ngada dan Pemerintah Kecamatan Riung, Tokoh Adat dan Masyarakat.

Pada Pukuk 10.30 WITA Direktur Tipiter Mabes Polri Brigjen Pol Fadil Imran tiba di pelabuhan pariwisata Nangamese, Mendapat pengawalan Kasat Lantas Resor Ende, dalam rangka menghantar komodo ke Pulau Ontoloe

Kedatangan Direktur Tipiter Mabes Polri disambut dengan pengalungan swlwndang oleh Tokoh Adat dan kembali ke Ende pukul 12.00Wita dengan aman..

Kemudian pada pukul 10.45 Wita rombongan menuju pulau ke pulau Ontoloe untuk menghantar komodo sejumlah 6 ekor yang dikemas rapih dalam kotak untuk disimpan pada tempat Habituasi yang telah disiapkan oleh KSDA NTT dan petugas KSP.

Kapolsek Riung Ipda Gunter Meo Kepada Media ini mengatakan” dalam kesempatan itu Dirjen KKH menyampaikan agar masyarakat wajib menjaga dan melestarikan Satwa yang ada di Pulau Ontoloe.

“kami Harap Kita semuanya Bisa Menjaga dan Melestarikan Seluruh Satwa Yang Ada di Pulau Ontoloe Tersebut, Sehingga bisa menarik Perhatian Para wisatawan.

Kegiatan tersebut mendapat pengawalan daro Anggota Polsek Riung bersama Kabag Ops Resort Ngada AKP Evodius Nuka, Dandim 1625 Ngada serta anggota Posramil 1625-05 Riung.(VD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here